Bisnis  

Pesan Sri Mulyani di Hari Sumpah Pemuda ke-94 : Pupuk Rasa Cinta Tanah Air yang Tinggi

radarutama.com – Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 2022. Dalam memperingati hari bersejarah itu, Menkeu melalui unggahannya di platform Instagram menyampaikan pesan untuk generasi Muda di Tanah Air.

“Kalian para generasi muda adalah calon-calon pemimpin negeri ini. Terus asah pengetahuan, pupuk rasa cinta tanah air yang tinggi, sebagaimana tertuang dalam ikrar Sumpah Pemuda,” tulis Sri Mulyani di Instagram, dikutip Jumat (28/10/2022).

Enam+

Menkeu melanjutkan, jika kita ingin mencapai cita-cita menjadi negara maju maka masa depan Indonesia harus diurus oleh para pemimpin yang memiliki kompetensi dan jiwa kebangsaan yang mengusung semangat persatuan.

“Jangan pernah dan jangan biarkan bibit permusuhan dan kebencian tumbuh sekecil apapun di hati kalian karena kita SATU, kita INDONESIA,” ujarnya.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94,” tutup Sri Mulyani.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tahun pada tanggal 28 Oktober.

Tanggal itu merupakan hari bersejarah Peristiwa Sumpah Pemuda dibacakan pada 28 Oktober 1928, yang menjadi hasil rumusan dari kerapatan pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda II Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Sandiaga Uno Beri Pesan ke Gen Z dan Milenial

Selain Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ikut menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. Melalui sebuah unggahan di platform serupa, Memparekraf menyerukan semangat bagi para Milenial dan Gen Z untuk bersama-sama membangkitan ekonomi.

“Mari kita gunakan momentum Hari Sumpah Pemuda ini bukan sebagai seremonial saja tetapi juga diikuti dengan semangat dari para Milenial dan Gen Z untuk bersama-sama membangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” tulis Sandiaga Uno, dikutip Jumat (28/10/2022).

Dalam unggahan itu, Sandiaga Uno juga membahas ekonomi dunia yang diprediksi akan gelap karena ancaman resesi.

“Tahun depan ekonomi dunia diprediksi akan gelap. Oleh karena itu, kalian para pemuda dan pemudi Indonesia diharapkan menjadi pelita yang menerangi Indonesia dari gelapnya ancaman resesi global,” ujarnya.

“Maju terus generasi muda Indonesia!,” tambah Sandiaga Uno.

Enam+

Isi Sumpah Pemuda

Oleh para pemuda yang hadir, rumusan itu diucapkan sebagai Sumpah Setia, berbunyi :

PERTAMA

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,

MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE,

TANAH INDONESIA.

KEDOEA

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,

MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,

BANGSA INDONESIA.

KETIGA

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,

MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN,

BAHASA INDONESIA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *