Bisnis  

Terakorp Indonesia hadirkan aplikasi teraMedik SIMRS

Radar Utama – Perusahaan penyedia aplikasi sistem informasi PT Terakorp Indonesia menghadirkan aplikasi teraMedik Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) terintegrasi yang mencakup modul front end hingga back end untuk pelayanan kesehatan.

“teraMedik hadir sebagai solusi dengan inovasi terbaru untuk semakin memperkuat layanan rumah sakit dan klinik melalui ragam solusi fitur dan layanan serta berupaya menjadi mitra terbaik untuk mewujudkan transformasi digital di industri kesehatan,” kata Direktur Utama PT Terakorp Indonesia Rio Riyanto, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Dalam penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit ini, teraMedik menghadirkan modul yang memiliki fitur-fitur inovatif, salah satunya modul MobileApps yang memberikan solusi tambahan untuk mengatasi antrian saat pendaftaran dan mengurangi waktu tunggu pasien.

Dengan aplikasi teraMedik, pasien dapat melakukan pendaftaran janji temu untuk pribadi maupun anggota keluarga, melakukan check-in padahari H, serta melihat antrian secara langsung tanpa harus menunggu lama di rumah sakit.

Selain itu, teraMedik juga menyediakan modul WhatsApp Blast yang dapat memberikan informasi kepada pasien mengenai jadwal janji temu, hasil pemeriksaan Laboratorium atau Radiologi serta memberikan detail billing kepada pasien. Modul itu juga dapat memberikan informasi pada dokter mengenai jadwal dan jumlah pasien yang sudah melakukan pendaftaran janji temu di hari tersebut.

Demi meningkatkan pelayanan untuk pasien, teraMedik menghadirkan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) untuk memudahkan dan mengurangi jumlah antrean pendaftaran karena pasien dapat mendaftar secara mandiri tanpa perlu antre di tempat pendaftaran.

Terakorp memastikan mereka sudah terdaftar sebagaiPenyelenggara Sistem Elektronik​​​​​​​ (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika serta mengantongi sertifikatISO 9001​​​​​​​ dan27001​​​​​​​. Sistem mereka juga terintegrasi denganSatuSehat dan BPJS.

Sebagai bentuk komitmen untuk membantu fasilitas kesehatan, teraMedik telah melakukan pengembangan aplikasi terbaru yang dikhususkan untuk rekam medis elektronik (RME), yang disesuaikan dengan standar terminologi RME International. Untuk aplikasi bagi Perawat, teraMedik telah melakukan pemanfaatan kamus data RME SAK 3S dalam menentukan diagnosa dan rencana keperawatan yang perlu dilakukan.

error: Content is protected !!