10 Ide Bisnis 2023 yang Bisa Dicoba, Siap-siap Cuan

radarutama.com – Menjelang 2023 mungkin ada di antara kita yang ingin memulai usaha atau bisnisnya sendiri. Namun tidak sedikit yang kesulitan mencari ide bisnis 2023.

Jangan khawatir, sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi seperti sekarang ini, ada banyak peluang usaha yang bisa kamu coba kok. Bahkan hanya dari rumah saja bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bagi kamu yang berencana membuka usaha, di bawah ini ada beberapa ide bisnis 2023 yang bisa kamu coba. Sejumlah ide bisnis ini ada yang bisa kamu coba sebagai kerja sambilan lho.

Melansir dari situs peer-to-peer (p2p) lending platforms, Akseleran, berikut 10 ide bisnis 2023 yang bisa kamu coba:

Bisnis katering merupakan salah satu pilihan ide bisnis buat kamu yang suka masak. Kamu bisa membuka katering untuk kantoran, katering sehat, hingga katering khusus acara pernikahan. Semuanya tinggal disesuaikan dengan modal yang ada.

Kalau kamu punya baking skill yang mumpuni, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha kue. Baik itu jenis kue basah, kue kering, kue tradisional, maupun kue kekinian, semuanya sama-sama banyak diminati masyarakat.

Padatnya aktivitas sering membuat para pemilik binatang peliharaan harus meninggalkan peliharaan mereka di rumah. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa penitipan hewan, terlebih lagi bila kamu sendiri termasuk pecinta hewan.

Peluang usaha 2023 selanjutnya adalah bisnis franchise. Kamu bisa memilih franchise minuman maupun makanan. Usaha ini termasuk relatif mudah untuk dirintis dan cukup menguntungkan. Terutama bila kamu tinggal di kawasan yang ramai.

Mau buka usaha tapi terhalang modal? Tenang, masih ada solusinya, yakni menjadi dropshipper atau reseller online sebagai ide bisnis 2023. Kamu hanya perlu mencari pemasok produk yang bagus, lalu memasarkannya atau menjualnya kembali.

Ide bisnis 2023 yang berikutnya adalah toko kelontong. Ide usaha rumahan ini tidak akan pernah sepi peminat. Selain itu, toko kelontong juga bisa dijadikan sampingan sambil mengurus urusan rumah atau usaha lainnya.

Content creator merupakan salah satu usaha yang semakin marak dan diminati banyak orang. Di sini kamu bisa menawarkan jasa pembuatan konten video ke berbagai sektor industri. Tak hanya modal uang, bisnis ini juga membutuhkan modal kreativitas.

Toko online adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan. Siapa pun yang memiliki modal bisa merintis usaha ini. Namun sebelum itu, cari tahu dulu produk apa yang selalu diminati konsumen.

Kini banyak perusahaan produsen makanan beku yang membuka kemitraan. Nah, kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi agen mereka. Kamu tinggal mencari informasi mengenai kemitraan agen frozen food yang ada di sekitar wilayahmu.

Bisnis thrifting atau pakaian bekas adalah salah satu peluang usaha 2023 yang menjanjikan. Bahkan saat ini sudah banyak yang berhasil merintis usaha ini. Agar bisnis bisa berkembang, kamu harus pintar memilih supplier.

Demikian ide bisnis 2023 yang bisa dicoba, siapa tahu nanti bisa cuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!