Bank Mandiri Targetkan Transaksi ke Luar Negeri Tembus 1 Juta Dollar AS Per Hari

radarutama.com – Bank Mandiri bakal menggenjot kinerja dengan meningkatkan transaksi pengiriman uang ke luar negeri.

VP Micro Segment & Remmitence Solution Bank Mandiri Rolland Setiawan membidik target transaksi uang ke luar negeri mencapai 1 juta dollar AS per hari pada tahun ini.

“Kami juga menargetkan 200.000 transaksi ke luar negeri per tahun,” ujar Rolland dalam konferensi pers, Rabu (1/3/2023).

Saat ini, Bank Mandiri telah menjalin kerja sama dengan Wise untuk dapat memungkinkan pengguna Livin’ by Mandiri melakukan transaksi ke luar negeri.

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri nantinya juga akan menambah jumlah mata uang menjadi 18 jenis. Saat ini, transaksi melalui Wise dapat diakukan ke 5 jenis mata uang.

Melalui kerja sama dengan Wise Platform ini, Bank Mandiri menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri dari 10 mata uang yaitu IDR, USD, EUR, SGD, AUD, GBP, JPY, CNY, HKD, dan CHF ke 5 mata uang yakni USD, SGD, GBP, EUR, dan AUD.

Sementara, Country Manager Wise Indonesia Elian Ciptono mengatakan biaya transaksi rata-rata secara global yang dipatok Wise dalam sekali transaksi ke luar negeri adalah 0,66 persen dari total jumlah transaksi.

“Sementara saat ini di industri sendiri biasa rata-rata mencapai 3 sampai 5 persen dari total jumlah transaksi,” terang dia.

Ia mengeklaim, 52 persen transfer yang dikirim melalui Wise dilakukan secara instan atau kurang dari 20 detik.

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri akan menggunakan Application Programming Interface (API) pembayaran dari Wise Platform, sebagai infrastruktur white-labelled untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!