Berkat Milenial, Peringkat Pariwisata RI Kalahkan Malaysia, Vietnam, Thailand

radarutama.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pariwisata Indonesia saat ini telah meningkat signifikan dan mengalahkan Malaysia, Vietnam dan Thailand berdasarkan data dari The World Economic Forum.

Menurutnya capaian itu tak lepas dari kontribusi anak-anak muda Indonesia.

“Karena anak milenial, anak anak muda pariwisata Indonesia naik dari 12 peringkat dalam 18 bulan terakhir, mengalahkan Malaysia, Vietnam dan Thailand,” ujar Sandiaga, dalam acara gerakan #DemiIndonesai detikcom, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Sandi juga mengungkap ekonomi kreatif Indonesia saat ini menjadi yang terbesar ketiga setelah Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

“Demi Indonesia berkat teman-teman semua anak anak muda dan emak-emak Indonesia ekonomi kreatifnya no 3 terbesar di dunia kalah dengan Amerika dengan Hollywood dan Korea dengan drama Korea dan Kpop,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga mengajak anak-anak muda untuk memprioritaskan wisata di dalam negeri. Terlebih, pariwisata di dalam negeri kini diklaim sudah kelas dunia.

“Saya kemarin ke Labuan Bajo rasain sekarang Labuan Bajo kelas dunia, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, kalau mau healing refreshing, benerin feeling, nggak bikin pening, apalagi kantong kering, berwisata di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!