BNI raih empat penghargaan dari Majalah Alpha Southeast Asia

radarutama.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbkatau BNI meraih empat penghargaan dari Majalah Alpha Southeast Asia atas kinerja terbaik dalam menyediakan produk-produk treasury daninternational banking unggulan bagi nasabah.

Keempat penghargaan itu yaitu The Best Corporate Treasury Sales and Structuring Team, The Best FX Bank for Structured Hedging Solutions and Proprietary Trading Ideas, The Best Trade Finance Bank in Indonesia, dan The Best Remittances Service Provider in Indonesia.

Direktur Corporate and International Banking BNI Silvano Rumantirdalam keterangannya di Jakarta, Jumat mengapresiasi Alpha Southeast Asia atas penghargaan yang telah dianugerahkan kepada BNI. Keempat penghargaan tersebut menjadi capaian yang berhasil dipertahankan BNI selama empat tahun berturut-turut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan nasabah atas solusi hedging atau lindung nilai BNI. Kami akan terus mengembangkan layanan treasury dalam memenuhi kebutuhan setiap nasabah yang semakin berkembang,” kata Silvano.

Adapun penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada General Manager BNI Treasury Rini Yuniar dan Vice President Divisi Internasional BNI Ida Bagus Wid Dwipayana, di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Silvano menilai kepercayaan nasabah kepada BNI merupakan penyemangatbagi perseroan untuk dapat terus memberikan layanan terbaik guna memberi nilai tambah bagi kebutuhan layanan solusi lindung nilai.

Transaksi derivatif tumbuh signifikan dalam dua tahun terakhir sebagai solusi lindung nilai di tengah volatilitas kurs dan tren kenaikan suku bunga. Produk interestrate swap (IRS) menjadi pilihan utama di tengah tren kenaikan suku bunga ini, diikuti transaksi crosscurrency swap (CCS) yang merupakan solusi lindung nilai untuk melindungi risiko kurs dan suku bunga.

Di tengah era digitalisasi, BNI melakukan inovasi dengan meluncurkan produk BNI FX sebagai salah satu sarana transaksi valuta asing nasabah. Bahkan, peluncuran BNI FX ini turut meningkatkan pertumbuhan volume transaksi forex BNI sebesar 48 persen secara tahunan.

Luasnya cakupan bisnis treasury BNI telah memberikan kontribusi terhadap kinerja keuangan perusahaan, terutama dalam mencetak peningkatan fee based income BNI. Fee based income dari transaksi treasury berkontribusi signifikan terhadap total fee based income BNI pada semester pertama 2022.

Selanjutnya, ia menuturkan penghargaan The Best Trade Finance in Indonesia merupakan sebuah pencapaian yang telah dipertahankan selama 16 tahun terakhir. BNI juga unggul dalam layanan remitansi internasional sehingga memenangi kategori Best Remittances Service Provider in Indonesia untuk yang ke-12 kalinya.

“Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi-inovasi dengan mengikuti pasar yang kompetitif dan customer-oriented,” ujarnya.

Menurutnya, setiap produk yang disiapkan BNI untuk melayani nasabah pada transaksi-transaksi internasional ditopang oleh dukungan jaringan kantor cabang yang terbesar dimiliki oleh BNI.

Sejalan dengan keinginan BNI untuk meningkatkan inovasi digital, BNI juga terus meningkatkan sistem dan layanan remitansi melalui API Remittance yg terkoneksi dengan lebih dari 100 mitra perusahaan remitansi yang tersebar di seluruh dunia.

“Sebagai bank global, BNI memiliki jaringan yang luas di mancanegara dengan kantor cabang luar negeri di Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, New York, Seoul, dan Amsterdam. Untuk domestik produk dan layanan treasury, trade finance, dan remitansi dapat dilayani di kantor cabang BNI di seluruh Indonesia,” jelas Silvano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!