Cari Rumah di Bawah Rp 500 Jutaan? Di Cileungsi Bejibun

radarutama.com – Ingin punya rumah berdekatan dengan Jakarta namun dengan harga terjangkau, Cileungsi bisa menjadi opsi. Wilayah yang masuk Kabupaten bogor ini terus berkembang, menawarkan hunian dengan harga ramah di kantong millenial.

Tim d’House Hunter telah berburu perumahan di kawasan Cileungsi. Hasil penelusuran, Cileungsi bisa menjadi pertimbangan lokasi beli rumah karena lokasinya yang strategis.

Sebagai kota penunjang Jakarta, Cileungsi dikelilingi lokasi yang strategis. Fasilitas umum lengkap, mulai dari pendidikan, kesehatan, hiburan, transportasi, dan lain-lain.

Perumahan yang detikcom datangi masih menawarkan perumahan di bawah Rp 500 juta. Perumahan apa saja, berikut daftar lengkapnya.

Grand Nusa Indah menjadi pilihan perumahan yang pertama. Perumahan ini berlokasi di tempat yang strategis berdekatan dengan Jalan Provinsi, yang mempermudah akses menuju Jakarta.

Grand Nusa Indah Cileungsi memiliki sistem cluster dengan fasilitas dan spesifikasi premium. Dua cluster menawarkan harga mulai dari Rp 400 jutaan.

Perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi Km 6, Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor ini menawarkan rumah di bawah Rp 500 juta dengan luas 140 meter persegi.

Di cluster Danakitri, harga rumah ditawarkan mulai dari Rp 420 juta, dengan DP Rp 5 juta untuk rumah tipe 31 m x 60 m. Dengan harga tersebut fasilitas yang didapatkan antara lain rumah satu lantai berisi dua kamar, plus kanopi, sertifikat hak milik, air PDAM, dan lainnya.

“Ini perumahan yang cukup strategis, fasilitasnya lengkap. Sekolah ada, Satpam 24 jam plus CCTV. Mau rekreasi juga ada kolam renang, Danau. Terus dekat ke Taman Buah Mekarsari,” Jelas Hendri, marketing Grand Nusa Indah Cileungsi kepada.

Sistem transaksi yang ditawarkan antara lain Cash Keras hingga KPR, dengan tenor antara 5-25 tahun. Sebagai catatan, kawasan perumahan ini sangat luas sehingga disarankan memiliki kendaraan pribadi.

Pilihan hunian yang kedua adalah Permata Cileungsi Residence. Perumahan yang beralamat di Desa Gandoang, Cileungsi ini menawarkan rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 440 juta.

Dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan rumah dengan 2 kamar, 1 toilet dan lengkap, halaman untuk parkir kendaraan dan lengkap dengan dapur.

Terdapat program menarik dari perumahan ini, yaitu program tanpa DP. Selain itu sedang ada promo booking fee Rp 2 juta all in hingga akad selesai.

Perumahan ini terletak di lokasi yang masih asri dan menyatu dengan perkampungan. Kamu yang ingin memiliki hunian dengan suasana tenang dan sejuk bisa mempertimbangkan beli rumah di sini.

Hunian di sini bisa dibeli dengan sistem KPR dengan tenor waktu yang bisa disesuaikan. Misalnya, kamu bisa mencicil rumah selama 20 tahun dengan biaya angsuran Rp 2,8 juta per bulan. Untuk bunganya 4,75%, flat selama 2 tahun dan bekerja sama dengan banyak bank.

Fasilitas penunjang seperti kesehatan, pendidikan, hiburan dan lainnya juga tersedia. Berbeda dengan Grand Nusa Indah Cileungsi yang punya fasilitas di dalam perumahan, Fasilitas Permata Cileungsi Residence berada di luar hunian.

“Ini cocok-cocok aja untuk millenial. Apalagi kalau yang pingin punya rumah terjangkau. Kalau di Jakarta kan susah pingin punya rumah nyaman tapi harga murah, susah lah,” kata sales marketing Permata Cileungsi Residence, Ahmad.

Citra Swarna Riverside berlokasi di Desa Bojong Cileungsi, Kabupaten Bogor. Perumahan ini menawarkan harga hunian lebih murah dari sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 270 jutaan.

Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan rumah 2 kamar, 1 kamar mandi, ditambah bonus AC. Hunian di sini belum dialiri oleh PAM. Namun developer sudah memberikan bonus mesin pompa air kepada konsumen.

Fasilitas di sekitar hunian cukup lengkap, mulai dari sekolah, rumah sakit, hiburan, dan lainnya. “Sekolah dekat, ada SD Negeri Bojong dua. SMP sama SMA juga ada, berdekatan. Mau ke Cileungsi Kota palingan 15 menitan,” jelasnya.

Perumahan ini berlokasi tidak jauh dari dua perumahan sebelumnya. Untuk tempat rekreasi, terdapat beberapa spot populer seperti Taman Buah Mekarsari, Metland, Pemandian Sodong, dan lain sebagainya.

Pembayaran tersedia sistem cash keras dan KPR. Kamu bisa menyicilnya selama 10 tahun hingga 25 tahun.

Coco Garden Residence menjadi opsi perumahan yang ketiga. Perumahan yang berlokasi di Klapanunggal dengan luas 32 hektare ini menawarkan hunian mulai dari Rp 225 juta untuk rumah tipe 30/60 meter persegi. 4

Dengan harga tersebut kamu akan mendapat hunian dengan dua kamar dan satu kamar mandi. Hunian ini dilengkapi fasilitas taman bermain hingga gazebo, dengan pemandangan perbukitan di sekitar perumahan.

Infrastruktur ke area perumahan cukup mudah diakses, meskipun ada beberapa jalan yang kurang mulus. Menurut Rosi, perumahan ini sudah dikelilingi berbagai fasilitas penunjang yang mudah diakses.

“Kalau mau ke Cileungsi Kota paling 15 menitan. Akses klinik, dokter, juga sudah ada. Sekolah banyak. Tol juga ada dua, Ada Tol Gunung Putri sama Cibubur. Jadi kalau yang mau ke Jakarta bisa lebih cepat,” katanya.

Selain itu, perumahan ini juga berdekatan dengan kawasan puncak. Menurut Rosie, dengan akses tol ini maka kawasan puncak bisa ditempuh dalam waktu setengah jam saja. Dengan catatan, tidak terjadi kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!