China buka lebih banyak sektor bagi investasi asing

radarutama.com – China pada Jumat (28/10) merilis sebuah katalog industri baru dan investasi asing akan digalakkan dalam industri-industri itu, yang membuka lebih banyak sektor bagi investasi asing.

Katalog versi 2022 diluncurkan bersama oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China (NDRC) dan Kementerian Perdagangan China, serta akan mencakup 1.474 entri termasuk 239 entri baru dan 167 entri yang dimodifikasi.

Revisi itu terutama relevan bagi entri yang berkaitan dengan sektor manufaktur dan jasa produsen serta bertujuan untuk mengoptimalkan layout investasi asing.

Versi terbaru dari subkatalog tingkat nasional tersebut akan lebih berfokus pada pengembangan berstandar tinggi sektor manufaktur dan penyempurnaan teknologi.

Desain profesional, layanan teknis, dan pengembangan adalah beberapa sektor baru yang ditambahkan ke dalam katalog itu. Lebih banyak sektor ditambahkan ke subkatalog untuk daerah tengah dan barat.

Katalog yang diperluas tersebut merupakan langkah signifikan bagi China untuk memajukan keterbukaan tingkat tinggi, menstabilkan investasi asing, dan mengoptimalkan struktur investasi asing, kata seorang pejabat NDRC.

Ia menambahkan bahwa katalog itu akan meningkatkan ekspektasi dan kepercayaan investor-investor asing.

Katalog baru tersebut akan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *