Diburu Banyak Orang, Segini Harga Jual Koin Rp 500 Melati Keluaran 2000

radarutama.com – Popularitas uang kuno atau uang lama menanjak dalam beberapa waktu terakhir. Banyak orang tertarik menjadi kolektor dan memburu uang keluaran lama.

Uang kuno diburu untuk sekadar dikoleksi, atau bahkan dijadikan mahar untuk calon pengantin. Tingginya permintaan terhadap uang kuno tentu mendongkrak harga jualnya.

Kolektor tak segan membayar lebih banyak dari nilai uang kuno sebenarnya demi bisa memilikinya. Padahal uang-uang tersebut tidak bisa lagi dipakai transaksi.

Salah satu uang kuno yang cukup banyak diincar adalah uang logam pecahan Rp 500 tahun emisi 2000 bergambar melati.

Berdasarkan pengamatandari salah satu toko online Tokopedia, diketahui bahwa uang kuno tersebut saat ini dijual dengan harga Rp 10.000 per koin.

“Uang Kuno Koin (Melati). Negara: Indonesia. Nominal: 500 Rupiah. Tahun: 2000. Ukuran Diameter Koin: 24 mm” tulis salah satu toko di Tokopedia, dikutip Sabtu (28/10/2022).

Dilihat di toko online Tokopedia yang sama, uang logam Rp 500 bergambar melati ini tengah dijual dengan kondisi masih baru. Toko yang berlokasi di Kab. Tangerang tersebut telah berhasil menjual 27 keping koin.

Sementara itu, selain di Tokopedia seperti Shopee dan Bukalapak, juga banyak ditemukan uang koin kuno Rp 500 bergambar Melati tersebut dijual dengan harga beragam mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 500.000 per keping koinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *