Direksi dan komisaris Subholding Pelindo Jasa Maritim dirombak

radarutama.com – Pemegang saham SubholdingPT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) merombak jajaran direksi dan menunjuk Komisaris Utama baruOtto Ardiantomenggantikan Fachry Ali.

“Pergantian komisaris utama dan jajaran direksi ini adalah hal lazim dalam suatu korporasi, sekaligus untuk penyegaran roda organisasi,” kata Sekretaris SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan pergantian komisaris dan direksi juga dilakukan untuk melanjutkan pencapaian visi dan misi perusahaan, melalui pelaksanaan serangkaian strategi inisiatif Pelindo Group, yang tentunya harus didukung dengan optimal oleh seluruh subholding.

SPJMmerupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pascamerger yang berfokus pada jasa layanan marine, peralatan, dan utilitas pelabuhan lainnya.

Pelindo melakukan perubahan Komisaris Utama PT Pelindo Jasa Maritim dengan mengangkat Otto Ardianto sebagai Komisaris Utama dan memberhentikan dengan hormat Fachry Ali sebagai Komisaris Utama.

Hal tersebut tertera dalam Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelindo Jasa Maritim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPJM.

Dengan adanya keputusan ini, maka susunan Dewan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim adalah Komisaris Utama Otto Ardianto, kemudianNeil Iskandar Daulay, Muhammad Imam Aziz dan Achmad Idrus selaku Komisaris, serta Eris Heryanto sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, pemegang saham juga melakukan pergantian sebanyak 3 orang direktur yaituArief Prabowo sebagai Direktur Strategi dan Teknik, Faruq Hidayat selaku Direktur Operasi dan Komersial, dan Rachmat Prayogi Direktur Sumber Daya Manusia.

Pemegang saham sekaligus juga memberhentikan dengan hormat direksi PT Pelindo Jasa Maritim sebelumnya yakni Hosadi Apriza Putra selaku Direktur Strategi dan Teknik, I Made Herdianta Gautama sebagai Direktur SDM, dan Zuhri Iryansyah sebagaiDirektur Operasi dan Komersial.

Dengan adanya keputusan ini maka susunan Anggota Direksi PT Pelindo Jasa Maritim sebagai berikut:

Prasetyadi : Direktur Utama

Choirul Anwar : Direktur Keuangan

Arief Prabowo : Direktur Strategi dan Teknik

Faruq Hidayat : Direktur Operasi dan Komersial

Rachmat Prayogi : Direktur SDM

Keputusan tanggal 24 Februari 2023 tersebut berlaku efektif mulai 1 Maret 2023. Pergantian direksi ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah korporasi besar demikian pula dengan Pelindo Group.

“Pergantian komisaris dan direksi juga dilakukan untuk melanjutkan pencapaian visi dan misi perusahaan, melalui pelaksanaan serangkaian strategi inisiatif Pelindo Group, yang tentunya harus didukung dengan optimal oleh seluruh subholding,” ujar Patrick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!