Disperindag Babel fasilitasi pemasaran produk IKM dan UMKM

Radar Utama – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi pemasaran berbagai produk industri kecil dan menengah (IKM) sertausaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin dikenal konsumen lokal, regional, dan nasional.

“Kali ini kamifasilitasi produk IKM dan UMKM melalui Erpeka Festival yang akan digelar di Taman Wilhelmina, Pangkalpinang, selama4 hingga 6 Agustus 2023,” kata Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag Provinsi Babel Alfatah di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan, festival berbagai produk IKM dan UMKM Babel tersebut dilaksanakan sebagai ajang promosi sekaligus upaya meningkatkan pemasaran berbagai produk lokal yang selama ini memiliki potensi untuk bersaing di pasar nasional, bahkan internasional.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3 UPTD RPK Disperindah Babel, kami akan mengundang para pelaku UMKM dan IKM agar bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk promosi dan memperluas jaringan pemasaran,” ujarnya.

Para calon peserta pameran diharapkan segera mendaftarkan produk melalui aplikasi yang telah disiapkan panitia untuk kemudian akan dilakukan seleksi.

“Seleksi pemberkasan ini kami lakukan untuk menentukan IKM dan UMKM mana saja yang bisa mengikuti Erpeka Festival 2023 yang rencananya akan dibuka oleh Penjabat Gubernur Babel,” katanya.

Sub Koordinator Promosi UPTD RPK Yossie mengharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut agar tidak ketinggalan berbagai informasi layanan usaha dan penawaran berbagai produk yang selama ini cukup berkembang di daerah itu.

“Kami rencanaan festival ini diikuti 50 pelaku IKM dan UMKM, serta 10 instansi untuk melakukan pelayanan produk UMKM,” katanya.

Selain bazar, kegiatan itu juga akan diisi berbagai kegiatan lain, terutama dalam upaya membantu para pelaku IKM dan UMKM mendapatkan pelayanan agar semakin berkembang.

“Di sini kamiakan saling tukar pengalaman, tukar pikiran, tukar informasi sesama pelaku IKM dan UMKM di Babel sekaligus membangun jaringan pemasaran agar usaha yang dijalankan semakin berkembang,” katanya.

error: Content is protected !!