Gelar RUPSLB, Eks Senior Executive Bank Syariah Mandiri Ditetapkan Jadi Dirut Bank Banten

radarutama.com – – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau BEKS menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2023 pada Rabu (25/1/2023). RUPSLB mengagendakan penetapan jajaran Komisaris dan Direksi Bank Banten yang baru.

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami mengatakan, pada RUPSLB Tahun 2023 ada dua agenda yakni penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan dan Penetapan susunan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris.

Menurut Busthami, agenda itu akan menjadi pondasi yang kokoh bagi Bank Banten untuk memperbaiki kinerja, meningkatkan produktivitas dan memenangkan persaingan perbankan yang semakin ketat di masa mendatang, yang pada akhirnya akan mewujudkan Bank Banten menjadi roda penggerak utama pembangunan ekonomi di Provinsi Banten.

“Saat ini Bank Banten terus membangun kepercayaan publik dengan meningkatkan performa bisnis dan pelayanan perbankan, yang mengedepankan prinsip kehati-hatian agar selalu dalam kondisi sehat, likuid dan solvent untuk melayani seluruh kebutuhan transaksi dan layanan perbankan bagi segenap lapisan masyarakat di Provinsi Banten,” kata Busthami melalui keterangan tertulisnya. Rabu.

Layanan mobile banking Bank Banten

Untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah, lanjut Busthami, Bank Banten telah meluncurkan layanan mobile banking, Jawara Mobile.

Dikatakan Busthami, Jawara Mobile merupakan salah satu dari rencana transformasi layanan digital di samping beberapa pengembangan layanan digital lainnya yang sedang dilakukan, seperti internet banking for business dan cash management system.

“Perseroan sangat memperhatikan penerapan Tata Kelola yang baik berupa kelengkapan komposisi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris untuk mencapai kinerja yang lebih baik,” ujar dia.

Susunan komisaris dan direksi hasil RUPSLB

Berikut susunan Komisaris dan Direksi Bank Banten yang baru ditetapkan:

Dewan Komisaris:

1. Komisaris Utama : Hoiruddin Hasibuan
2. Komisaris Independen : Deden Riki Hayatul Firman
3. Komisaris Perwakilan. : Virgojanti

Direksi:

1. Direktur Utama : Muhammad Busthami
2. Direktur Kepatuhan : Eko Virgianto
3. Direktur Operasional dan Transformasi : Bambang Widyatmoko
4. Direktur Bisnis : Rodi Judo Dahono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!