Kantor Imigrasi Jakarta Barat Layani Pembuatan Paspor untuk Calon Jemaah Haji di Akhir Pekan

radarutama.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat membuka pelayanan paspor simpatik pada akhir pekan (12-13 Maret 2023) untuk calon jemaah haji di Yayasan Pendidikan Islam Al-Mujahidin Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Wahyu Eka Putra mengatakan, saat ini, tercatat 279 orang terdaftar akan dilayani dalam pembuatan paspor haji .

“Calon Jamaah Haji di wilayah Jakarta Barat begitu antusias menyambut Layanan Paspor ini ada sekitar 279 orang terdaftar yang akan dilayani dalam pelayanan kali ini,” kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Wahyu mengatakan, dalam pembuatan paspor haji, para calon jemaah haji tak perlu mengurus surat rekomendasi dari Kementerian Agama sesuai dengan surat edaran Dirjen Imigrasi yang terbaru.

“Efek positif dari hal ini adalah proses pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji bisa lebih cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, selain melayani pembuatan paspor haji bagi calon jemaah haji, kantor imigrasi Jakarta Barat tetap membuka layanan percepatan paspor di akhir pekan untuk masyarakat di Unit Layanan Paspor Lippo Mall Puri Jakarta Barat.

“Layanan ini beroperasi mulai dari jam 09.00-11.00 WIB,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!