Kemarin, kebakaran di Depo Plumpang hingga harga CPO global

radarutama.com – Selama Jumat (3/3), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai kebakaran di pipa penerimaan bahan bakar minyak (BBM) di Depo Plumpang hingga Indonesia menjadi acuan harga CPO global.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Menteri BUMN siap kawal pengusutan kasus terbakarnya pipa Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir siap mengawal pengusutan dan evaluasi terhadap insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja, Jakarta Utara pada Jumat.

Selengkapnya

2. Pertamina lakukan evaluasi agar kebakaran tak lagi terulang

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati segera melakukan evaluasi menyeluruh agar insiden kebakaran fasilitas bahan bakar minyak milik perseroan tak lagi terulang.

Selengkapnya

3. Pemerintah dan swasta sepakat Indonesia jadi acuan harga CPO global

Pemerintah dan pelaku usaha sepakat membangun rujukan harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar global melalui pengembangan bursa komoditas yang kredibel dan transparan di dalam negeri.

Selengkapnya

4. Menko Airlangga: Stabilitas politik Indonesia dapat tarik investasi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut stabilitas politik Indonesia dapat dimanfaatkan untuk menarik masuk investasi.

Selengkapnya

5. Erick Thohir instruksikan Pertamina untuk selamatkan warga

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) untuk bertindak cepat dalam mengatasi peristiwa terbakarnya pipa bahan bakar minyak di Plumpang, Jakarta Utara.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!