Kereta Cepat Tes Dinamis 16 November Jam 4 Sore

radarutama.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjalani tes dinamis bulan depan. Kapan persisnya?

“Kalau Kereta Api cepat itu saya kira nggak ada masalah. Nanti tanggal 16 November jam 4 sore, kira-kira itu nanti ada dynamic test,” terang Luhut saat ditemui setelah acara gerakan #DemiIndonesia detikcom, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Tanggal tersebut di atas merupakan puncak penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Menurut Luhut tes tersebut akan disaksikan Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping.

Cuma, Jokowi dan Xi Jinping tidak menyaksikan langsung di lokasi.

“Presiden Jokowi dan Xi Jinping zoom dari Bali,” saat ditemui setelah acara gerakan #DemiIndonesia detikcom, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Luhut juga membahas mengenai rencana Kereta Cepat yang akan dilanjutkan ke Surabaya. Dia menjelaskan saat ini sedang dihitung perencanaannya.

“Ya kita lagi hitung. Saya pikir kelanjutannya, karena itu costnya akan jauh lebih murah dari Bandung sampai Surabaya. Karena Indonesia, Jawa akan jadi kota pulau jadi transportasi Kereta Cepat juga harus menjadi hal yang mutlak,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping kabarnya akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Jokowi sendiri pernah mengatakan bahwa rencana tersebut masih dibicarakan.

“Ini masih dibicarakan, belum final,” kata Jokowi saat meninjau pembangunan KCJB di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *