Masyarakat dinilai butuh edukasi guna optimalkan manfaat jasa keuangan

radarutama.com – Masyarakat dinilai perlu edukasi lebih intensif agar bisa mengelola risiko, sekaligus memanfaatkan jasa keuangan secara optimal di tengah kemajuan teknologi dan digitalisasi, kataHead of PR, Marcomm & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Apalagi berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) indeks literasi keuangan pada 2019 masih berada di angka 38,03 persen, sehingga dibutuhkan peranan perusahaan untuk mendorong peningkatan pemahaman masyarakat terhadap jasa dan layanan keuangan.

“Kegiatan yang kami lakukan juga sekaligus memberikan literasi manajemen keuangan agar para peserta sadar akan pentingnya berasuransi sejak kini,” kata Laurentius Iwan Pranotodalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Ia mengungkapkan dukungan pihaknya pada Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 melalui keikutsertaan pada ajang FinExpo 2022.

Dikatakannya, edukasi layanan keuangan sangat penting agar masyarakat mampu mengelola risiko dan menggunakan jasa keuangan secara optimal, serta bisa menghindari kerugian finansial, termasuk dengan melindungi diri dan aset melalui asuransi.

Iwan Pranoto mengatakan pihaknya hadir pada ajang yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan beragam kegiatan sekaligus memperkenalkan produk perlindungannya mulai Garda Oto, Garda Healthtech, Garda Home, Garda Trip, dan lainnya.

Pada ajang tersebut pihaknya berupaya mempermudah proses pembelian dan upgrade polis hingga mengajukan klaim. Garda oto untuk asuransi mobil, Garda Healthtech untuk perlindungan kesehatan perorangan, hingga asuransi perjalanan Garda Trip yang akan memberikan perlindungan ekstra dan rasa aman pada pelanggan.

Selain itu, kata Iwan, pihaknya mempunyai produk asuransi kesehatan korporasi Garda Medika yang saat ini sudah memliki lebih dari 3.000 jaringan provider baik rumah sakit ataupun klinik nasional dan luar negeri. Asuransi Astra juga bekerja sama dengan Kimia Farma Diagnostika dan KImia Farma Apotik untuk perluas layanan kesehatannya.

“Untuk asuransi syariah, Asuransi Astra juga siap memberikan perlindungan yang adil, menenteramkan, dan menguntungkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *