radarutama.com – Menteri Ekonomi Inggris Gordon Lyons turut menyampaikan pesan penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Diketahui Sang Ratu Inggris itu meninggal pada usia 96 tahun.

Lyons berbicara tentang kesedihannya atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Dia juga mengenang kebaikan Sang Ratu semasa hidup.

“Seperti banyak orang di seluruh dunia, dengan kesedihan mendalam saya mengetahui hari ini tentang kematian Yang Mulia Ratu. Dia menjalani kehidupan pengabdian dan kewajiban tanpa pamrih untuk semua orang yang dia layani dengan begitu anggun selama hidup yang begitu panjang,” kata Lyons dikutip dari situs resmi Department for the Economy, Jumat (9/9/2022).

Menurut Lyons, Ratu Elizabeth II merupakan sosok wanita hebat. Dengan sepeninggalnya, dia menilai bahwa orang seperti Sang Ratu tidak akan pernah lagi ditemui di dunia.

“Saya menyampaikan belasungkawa tulus saya kepada Yang Mulia Raja dan Keluarga Kerajaan karena mereka berduka atas kehilangan wanita hebat ini, seperti orang yang tidak akan pernah kita lihat lagi,” ucapnya.

Lyons juga mengenang kebaikan Ratu Elizabeth II yang mau berkontribusi atas kemajuan Irlandia Utara. “Melalui banyak kunjungannya ke Irlandia Utara selama bertahun-tahun, dia membantu menyoroti negara kita yang indah kepada audiens global,” tuturnya.

“Melalui Queen’s Awards for Excellence dia menjadi juara untuk bisnis Inggris di bidang inovasi, pembangunan berkelanjutan, perdagangan internasional, dan mempromosikan peluang melalui mobilitas sosial,” kenang Lyons atas prestasi Ratu Elizabeth II.