radarutama.com – egadaian memberikan peluang kepada masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian . Apa itu agen Pegadaian?

Dikutip dari laman resmiya, agen Pegadaian adalah mitra Pegadaian dimana Pegadaian menjalin kerjasama dengan masyarakat sebagai Agen yang dapat melayani transaksi produk Pegadaian bagi masyarakat dengan konsep sharing fee.

Dengan menjadi agen Pegadaian, mitra akan mendapatkan fee agen berdasarkan transaksi produk, marketing Kit tools sebagai agen Pegadaian.

Adapun keuntungan menjadi agen Pegadaian antara lain berkesempatan mendapat penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, menambah jumlah pelanggan/relasi, serta pemasaran produk yang fleksibel.

Jenis agen Pegadaian sendiri ada tiga yaitu agen pemasaran, agen pembayaran, dan agen gadai. Ketiga jenis agen tersebut memiliki keuntungan yang berbeda-beda.

Agen pemasaran misalnya, berpeluang mendapatkan keuntungan berupa pendapatan administrasi dan success fee.

Sementara agen pembayaran akan mendapatkan keuntungan pendapatan administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, serta pendapatan transaksi payment point.

Kemudian, agen gadai akan mendapatkan keuntungan yang lengkap meliputi pendapat administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, pendapatan transaksi payment point, dan share sewa modal.

Lalu bagaimana cara menjadi agen Pegadaian?

Syarat jadi agen Pegadaian

Untuk menjadi agen Pegadaian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun syarat menjadi agen Pegadaian adalah sebagai berikut:

  • Perorangan maupun Badan Usaha.
  • Memiliki tempat tinggal atau tempat usaha.
  • Lokasi tempat tinggal atau tempat usaha memiliki akses yang mudah ke outlet Pegadaian terdekat.
  • Memiliki smartphone.
  • Memiliki rekening bank yang bekerjasama dengan PT Pegadaian yaitu BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BCA.

Jika sudah memenuhi semua syarat jadi Agen Pegadaian , maka Anda bisa mulai melakukan pendaftaran.

Cara daftar jadi Agen Pegadaian

Berikut langkah-langkah atau cara daftar jadi agen Pegadaian sebagaimana dikutip dari laman resminya:

  • Download dan install aplikasi Agen Pegadaian di PlayStore.
  • Isikan data diri di aplikasi Agen Pegadaian hingga tahap pendaftaran berhasil.
  • Buka email dan lakukan verifikasi.
  • Petugas Pegadaian akan melakukan verifikasi kelengkapan pendaftaran dan survey lokasi agen.
  • Setelah semua berhasil, kamu dapat menandatangani perjanjian Kerjasama dan menerima penunjukan sebagai Agen Pegadaian.
  • Lakukan aktivasi akun melalui aplikasi Agen Pegadaian.

Sebagai informasi, untuk menjadi agen Pegadaian tidak perlu deposit. Deposit saat menjadi agen Pegadaian hanya sebagai wallet yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun penarikan fee.

Nah, itulah informasi seputar syarat dan cara daftar menjadi agen Pegadaian. Bagaimana, tertarik menjadi agen Pegadaian?