Perhutani gandeng Universitas Jambi untuk penguatan SDM kehutanan

radarutama.com – Perum Perhutani menggandeng Universitas Jambi untuk mewujudkan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di bidang kehutanan melalui Program Merdeka Belajar selama dua tahun ke depan.

Direktur SDM, Umum, dan IT Perum Perhutani M Denny Ermansyah dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan Perhutani berkomitmen mendukung mahasiswa untuk mengembangkan potensi, kompetensi, dan menanamkan nilai-nilai AKHLAK sejak dini seperti yang telah diimplementasikan seluruh BUMN.

“Tujuan penandatanganan MoU untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan, khususnya peningkatan kompetensi SDM di bidang kehutanan dan pembinaan program-program untuk kepentingan masing-masing pihak yang saling memerlukan dukungan selama jangka waktu dua tahun ke depan,” kata Denny.

Penandatanganan MoU dilakukan Direktur SDM, Umum, dan IT PerumPerhutani M Denny Ermansyah bersama Rektor Universitas Jambi H. Sutrisno dan disaksikan Dekan Fakultas PertanianSuandi,dan Wakil DekanBambang Irawan.

Denny menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologitelah menetapkan kebijakan mengenai Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna bagi dunia kerja.

Oleh karena itu, penandatanganan kesepakatan ini untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan, khususnya peningkatan kompetensi SDM di bidang kehutanan dan pembinaan program untuk kepentingan masing-masing pihak selama dua tahun mendatang.

“Saya berharap kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik dan pada akhirnya akan melahirkan generasi mahasiswa yang cakap, terampil sesuai dengan minat bakatnya, ber-AKHLAK, serta siap terjun ke dunia kerja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas JambiSutrisno menyampaikan MoU ini tidak hanya mencakup bidang kehutanan karena untuk mendukung digitalisasi pengelolaan hutan diperlukan keilmuan dari sisi teknologi informasi, biologi dan bagian lain yang mendukung bidang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!