Perusahaan asal Singapura TreeAMS ekspansi ke Indonesia

radarutama.com – Perusahaan software manajemen multi-unit asal Singapura, TreeAMS mengumumkan ekspansi ke Indonesia dan kemitraan dengan penyedia solusi Point of Sale (POS) lokal, Gracindo.

Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan bekerja sama dengan perusahaan ritel yang hendak meningkatkan operasi dan skala multi-unit di seluruh Indonesia dan sekitarnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, Co-founder TreeAMS Hsien Naidu menyatakan terdapat kesulitan yang dihadapi oleh pelaku bisnis dan penyedia waralaba dalam mengumpulkan data dari ribuan unit bisnis di Indonesia.

“Bagi mereka, hal itu sangat memakan waktu dan tidak efisien. Tanpa informasi dan data tersebut, mereka seringkali mengalami keterlambatan dalam membuat keputusan yang tepat atas berbagai situasi dalam bisnis mereka,” ungkap Hsien.

Ia menilai sebagian besar penyedia waralaba dan pemilik bisnis tidak menyadari kekuatan data yang dimiliki dan dampak positif terhadap efisiensi bisnis apabila mereka melakukan pengambilan keputusan berdasarkan insight data tersebut.

Dengan demikian, tantangan yang dihadapi TreeAMS adalah menunjukkan dampak positif terhadap hubungan pemilik bisnis, pemangku kepentingan, penyedia waralaba, dan pewaralaba saat teknologi manajemen multi-unit dimanfaatkan dengan baik.

Hsien meyakini tantangan tersebut dapat dijawab oleh teknologi yang ditawarkan TreeAMS dengan membuat praktek bisnis menjadi lebih efisien demi meningkatkan profitabilitas dan skalabilitas bisnis pengusaha di Indonesia. Berkolaborasi dengan Gracindo, TreeAMS akan turut mendukung perkembangan klien, termasuk di antaranya A&W, Sushi Tei Indonesia, dan Solaria.

Selama lebih dari 20 tahun, Gracindo telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan terbaik di dunia mendistribusikan lebih dari 2.000 perangkat lunak dan perangkat keras di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pemilik bisnis di industri seperti toko ritel, restoran, perhotelan, dan rumah sakit.

Direktur Gracindo Pungky Salisa menyampaikan selama ini Gracindo hanya memberikan solusi perangkat lunak dan perangkat keras untuk operasional unit yang berhubungan dengan penjualan, persediaan, dan laporan yang berhubungan penjualan dan persediaan.

“Dengan kemitraan yang dibangun, kami dapat menawarkan solusi lain untuk membantu pelaku bisnis yang memiliki multi-unit agar dapat mengawasi dan memastikan unitnya menjalankan apa yang seharusnya dijalankan secara tepat waktu dan akurat. Kami percaya kolaborasi yang tepat waktu dengan TreeAMS membantu banyak pebisnis lokal untuk lebih berkembang,” ucap Pungky.

TreeAMS telah memiliki beberapa klien di Indonesia dari berbagai industri, antara lain Cuddly Cubs dari industri pendidikan, Ride Indonesia dari industri kebugaran, Tawan, Donburi Ichiya, dan Momokino dari industri makanan dan minuman.

Selain merek asal Indonesia, terdapat pula Joe & Dough dari Singapura yang memanfaatkan teknologi milik TreeAMS saat melakukan ekspansi ke Indonesia dan saat ini telah memiliki beberapa unit di Jakarta.

TreeAMS memiliki rencana untuk bermitra dengan lebih banyak distributor dari berbagai sektor demi mendukung lebih banyak bisnis lokal untuk berkembang secara berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!