radarutama.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) menggelar kegiatan Borobudur Creative Race (Brace) dalam pengembangan dan konektivitas pariwisata kawasan sebagai penyangga destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Candi Borobudur.

“PT TWC bekerja sama dengan Bitread menyelenggarakan Brace, menitikberatkan konten edukasi yang memiliki korelasi dengan Candi Borobudur serta unsur pemberdayaan masyarakat sekitar,” kata Marketing & Sales Vice President PT TWC Pujo Suwarno di Magelang, Jumat.

Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Jawa Tengah (HUT Jateng) pada 15 Agustus 2022 dan momentum ini menjadi motivasi dunia pariwisata khususnya Jawa Tengah untuk “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sebagaimana tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Brace adalah sebuah event game edukatif berbasis teknologi, yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara tim untuk memecahkan misi rahasia di area Taman Wisata Candi Borobudur dan kawasan sekitar.

Ia menyampaikan Jawa Tengah memiliki banyak potensi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu magnet utamanya adalah Candi Borobudur, yang memiliki ragam potensi baik di bidang kuliner, seni budaya, alam, kerajinan, dan sebagainya.

Kekayaan potensi wisata ini harus terus diperkenalkan dan dipromosikan kepada masyarakat luas, salah satunya bisa dilakukan melalui penyelenggaraan kegiatan ini.

Borobudur Creative Race adalah sebuah event game edukatif berbasis teknologi, yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara tim untuk memecahkan misi rahasia di area Taman Wisata Candi Borobudur dan kawasan sekitar.

“Event ini secara khusus dirancang untuk mengenalkan dan mempromosikan Candi Borobudur beserta kawasannya. Para peserta akan diajak berpetualang dan mengeksplorasi nilai sejarah Candi Borobudur dan kawasan sekitarnya, dalam sentuhan teknologi,” kata Pujo.

Pelaksanaan kegiatan ini mengambil tempat di beberapa titik lokasi Jawa Tengah yang akan berubah setiap tahunnya. Di tahun pertama penyelenggaraan, kami memilih lokasi di Borobudur sebagai embrionya.

Brace dikemas secara interaktif, sehingga sangat menarik untuk diikuti oleh para pesertaā€¯, kata Pujo Suwarno, Marketing & Sales Vice President PT TWC.

Brace akan diselenggarakan pada 17 September 2022, berlokasi di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur dan kawasan sekitarnya.

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum. Bagi yang ingin mengikuti Brace dapat melakukan pendaftaran melalui www.treasurehunt.id pada periode 25 Agustus-15 September 2022. Bagi para pemenang telah disiapkan medali dan hadiah puluhan juta rupiah.