WEGE Garap Proyek Rumah Sakit Terlengkap di Surabaya

radarutama.comJakarta, CNBC Indonesia – KSO PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) memenangkan kontrak paket pekerjaan fisik dan pembangunan Rumah Sakit UPT Vertikal Surabaya.

Direktur Operasi II WEGE Akhmadi Tri Cahyono menyatakan, dalam proyek ini WEGE KSO akan menerapkan konsep teknologi Building Information Modeling (BIM) yang dinilai efektif dalam proyek pembangunan.

“Dalam pengerjaan Proyek Rumah Sakit ini, kami akan menerapkan teknologi Building Information Modeling (BIM) yang dapat memberikan manfaat yang sangat signifikan, antara lain perhitungan volume yang akurat, clash detection yang dapat teridentifikasi, penjadwalan yang lebih terkontrol, dan koordinasi antar-stakeholder lebih mudah dan cepat,” Ujar Akhmadi Sabtu (29/10/2022).

Akhmadi mengatakan, total luas bangunan Gross Floor Area (GFA) gedung ini seluas 160.000-meter persegi dan akan terdiri dari 4 Gedung dengan 12 lantai dan 1 Basement dan beberapa ruangan atau fasilitas unggulan seperti ruang mesin diagnoktik, ruang microdermabrasi, ruang konsultasi estetik, food therapy center, detox dlimming, terapi tradisional, spa dan refleksi sauna, serta masih banyak yang lainnya.

Adapun pekerjaan konstruksi membutuhkan waktu selama 660 hari dengan lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan site development, struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal & plumbing serta interior.

WEGE sendiri berhasil masuk ke dalam jajaran Analyst’s Favorite dari sektor infrastruktur. WEGE dinilai berkontribusi positif terhadap perkembangan pasar modal di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan WEGE, Purba Yudha Tama mengungkapkan apresiasinya terhadap nominasi tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa pihaknya konsisten memberikan kemudahan mengakses informasi perusahaan sehingga meningkatkan awareness para investor dan analis. Aspek lain juga turut didukung oleh fundamental yang baik, pencapaian kinerja keuangan, prospek bisnis, serta aspek manajemen risiko.

“Emiten nominator ini kami nilai berdasarkan berbagai aspek, baik dari kinerja kualitatif dan kuantitatif perusahaan, dan juga sebagai saham favorit pilihan para analis,” ujar Roy Sembel selaku ketua dewan juri.

Sebagai informasi, WEGE menjadi satu-satunya emiten dari WIKA Grup yang berhasil masuk ke dalam jajaran emiten favorit pilihan Analyst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *