Wings Air kembali mengudara di Wakatobi

radarutama.com – Pesawat Wings Air kembali mengudara atau melayani penerbangan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menyiapkan anggaran subsidi sebesar Rp4 miliar.

Informasi tersebut disampaikan oleh pihak Maskapai Wings Air dan Lion Air Group di halaman website-nya yang dikutip, Kamis.

“Jelajahi pesona wisata bahari Sulawesi Tenggara bersama Wings Air,” tulis Wings Air beserta gambar yang berisi daftar rute penerbangannya.

Dalam pengumuman itu, terdapat dua waktu penerbangan rute Kendari-Wakatobipada pukul 10.50-11.35 WITA dengan nomor penerbangan IW 1335 dan penerbangan rute Wakatobi- Kendari pada pukul 12.00-12.45 WITA dengan nomor penerbangan IW 1335 mulai 10 April 2023.

Selain itu, terdapat juga penerbangan rute Baubau-Kendari pada pukul 10.00-10.30 WITA dengan nomor penerbangan IW 1318 dan rute sebaliknya akan terbang pada pukul 13.10-13.40 WITA dengan nomor penerbangan IW 1319.

Penerbangan ini hanya tersedia dua harisetiap minggu, yakni setiap Senin dan Jumat. Sebelumnya pesawat Wings Air menghentikan penerbangannya secara reguler dari dan ke Wakatobi sejak 8 Juli 2022 .

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli Harli Tombili saat dihubungi, Kamis, mengatakan bahwa Pemkab Wakatobi mengucurkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan di Wakatobi.

“Tidak dianggarkan dari provinsi, Wakatobisiapkan anggaran Rp4 miliar,” kata Belli.

Dia juga menyambut baik kabar terbangnya kembali Wings Air di Wakatobi ini karena kabupaten yang terkenal akan kekayaan bahari tersebut telah ditetapkan sebagai 10 destinasi prioritas pariwisata di Indonesia.

“Kami harapkan juga hal ini bisa dimanfaatkan teman-teman Dinas Pariwisata yang ada di Wakatobi termasukpara operator wisata yang ada di sana untuk kembali menggencarkan promosi untuk berkunjung di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!