3 Cara Membersihkan Boneka anti Ribet

radarutama.com – Jakarta Boneka beruang atau teddy bear sudah seperti sahabat sendiri yang selalu menemani kita tidur, menjadi teman curhat saat kita sedang patah hati, atau menjadi saksi sebuah kenangan sebab pemberian dari seseorang. Apapun itu kita selalu menginginkan boneka kita untuk tetap bersih dan wangi. Namun bagaimana jika kita tidak sengaja mengotori boneka beruang kesayangan kita?

Jangan khawatir, dengan langkah yang benar kamu pasti bisa membersihkan noda pada bonekamu. Kamu juga bisa membuat boneka beruang yang semula kusam menjadi bersih dan cerah kembali seperti semula.

Dilansir dari cleanipedia, ini dia cara yang perlu kamu perhatikan ketika akan membersihkan boneka beruang.

Menghilangkan Noda pada Boneka

Jika kamu menjatuhkan es krim di boneka atau boneka mu kotor sebab kejatuhan cairan tertentu, segera bersihkan. Semakin noda tersebut kering maka semakin sulit untuk dihilangkan. Namun hal pertama yang perlu dilakukan adalah membaca label pada boneka tersebut apakah boleh dicuci. Jika boleh, maka basahi sedikit bagian yang bernoda, beri deterjen dengan kandungan yang lembut, kemudian bilas dengan kain lembut yang sudah diberi air. Jangan lupa untuk dikeringkan.

Mencuci Boneka dengan Tangan

Jika kamu ingin mencuci dengan tangan langsung, langkah pertama yaitu mencampur detergen lembut dengan air di dalam bak. Pastikan cairan tersebut benar-benar larut. Kemudian rendam boneka ke larutan deterjen tersebut dan gosok dengan tangan secara lembut dan perlahan. Setelah itu keringkan boneka dengan menekannya menggunakan handuk, jangan diperas dengan dipelintir berlebihan agar tidak rusak. Kemudian jemur di bawah sinar matahari langsung dengan menaruhnya secara berbaring, tidak digantung.

Mencuci Boneka dengan Mesin Cuci

Salah satu langkah penting sebelum kamu mencuci boneka di dalam mesin cuci yaitu membungkusnya dengan sebuah kain terlebih dahulu. Kamu bisa memanfaatkan sarung bantal dalam hal ini jika bonekamu cukup kecil dan muat. Jika bonekamu memakai pakaian, lepaskan dulu pakaian itu agar tidak kusut. Kamu bisa mencucinya secara terpisah. Gunakan air hangat atau air dingin, jangan sekali-sekali dengan air panas karena akan merusak kain atau bulu boneka. Kemudian keringkan sama halnya dengan mencuci tangan.

Boneka beruangmu kini sudah kembali bersih dan wangi. Siap menjadi teman peluk untuk menemani mimpi indahmu. Selamat mencoba!

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *