radarutama.com – Jika Anda memiliki kantung mata hitam, maka tak ada yang perlu dicemaskan. Kondisi ini wajar dan bukan indikasi serius. Namun, tak sedikit dari kita yang cemas jika kantung mata menghitam. Alasannya tentu saja terkait dengan aspek kecantikan.

Kantung mata hitam memang tidak menyakitkan namun kondisi ini kerap membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Masalah kantung mata hitam dapat diatasi dengan banyak cara. Jika Anda sedang tak percaya diri karena masalah ini, yuk simak ulasan cara menghilangkan kantung mata hitam berikut ini:

1. Kompres Es Batu

Kantung mata hitam terkadang juga diikuti dengan bengkak pada area tersebut. Oleh karena itu Anda dianjurkan untuk mengompres mata dengan es batu.

Caranya, siapkan es batu dan balut beberapa bongkah es dengan handuk halus dan bersih lalu kompres area mata.

2. Kompres Kantung Teh

Tak hanya es batu, kantung teh juga berkhasiat menghilangkan kantung mata hitam dan bengkak.Kafein dalam teh mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

Caranya, cukup seduh dua kantung dan rendam selama 3 sampai 5 menit. Lalu masukkan kantung di lemari es selama 20 menit. Jika sudah cukup dingin, kompres ke area mata.

3. Kompres Mata dengan Timun

Timun mengandung vitamin C dan asam kafeat yang diyakini mampu meredakan mata lelah dan sekaligus menghilangkan kantung mata hitam.Untuk mengatasi masalahmu, masukan timun ke dalam lemari pendingin.

Jika sudah cukup dingin, iris timun dan kompres mata sembari berbaring. Biarkan selama 10 menit. Agar lebih maksimal, jangan bilas area mata yang dikompres agar nutrisi terserap dengan sempurna.

4. Cukup Tidur

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab kantung mata hitam adalah kurang tidur. Atau lazimnya kantung mata hitam muncul setelah kita begadang dan kelelahan. Oleh karena itu agar terhindar dari masalah ini, perhatikan pola tidurmu.

Demikian ulasan perihal cara menghilangkan kantung mata hitam yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!