5 Alasan Pria Ada di Dekatmu Tapi Tak Kunjung Maju Mendapatkan Hatimu

radarutama.com – Jakarta Ada banyak sekali alasan mengapa seorang pria sering berada di dekatmu tapi tak kunjung maju untuk menyatakan perasaan atau memberi kepastian. Mungkin kamu akan bingung dengan sikapnya yang membingungkan seperti ini, tapi sebelum menyalahkan atau berpikiran buruk terhadapnya, coba ketahui mungkin sekian alasan ini yang membuat pria yang dekat denganmu tidak kunjung maju mendapatkan hatimu.

1. Dia belum yakin sepenuhnya mengenalmu

Dia masih butuh lebih banyak waktu agar bisa mengenalmu lebih dalam dan menemukan lebih banyak kesamaan dengannya. Ia mungkin sedang menimbang seberapa besar kamu potensial menjadi pasangannya, akankah dia mampu menerimamu, atau apakah kamu bisa menerima dia apa adanya nanti. Pikiran inilah yang membuatnya memutuskan belum saatnya untuk maju menyatakan cinta.

2. Dia menyukaimu tapi masih punya keraguan

Dia menyukaimu secara fisik maupun sifat, tapi ada sesuatu yang menahannya untuk tetap jalan di tempat, bisa jadi karena ia takut terluka, ia memiliki masa lalu cinta yang kelam, takut berkomitmen, belum move on, atau bahkan takut tak bisa bertanggung jawab atas hati yang sudah kamu berikan. Ia harus menyelesaikan masalah internalnya terlebih dahulu agar bisa meyakinkan dirinya sendiri.

3. Kamu terlalu baik untuk menjadi nyata

Terkadang pria yang terlalu pemikir akan memiliki persepsi bahwa kamu terlalu baik untuknya. Kamu jenis perempuan too good to be true, sehingga ia merasa dirinya tidak layak untukmu, ia merasa kamu seharusnya bersama pria yang lebih baik daripada dirinya. Pria seperti ini jelas memiliki masalah kepercayaan diri dan insecure di dalam dirinya, ketika kamu tidak bisa meyakinkan dirinya, maka sulit untuk membuatnya melangkah maju.

4. Kamu susah percaya dengan orang lain

Bisa jadi alasan dia tidak segera maju adalah adanya batasan yang kamu buat untuknya. Selama ini ia ingin maju tapi sikapmu acuh tak acuh dan mengabaikannya karena ternyata kamu punya trust issue, susah memberi kepercayaan kepada orang lain yang mendekat dan menginginkan hatimu. Kamu selalu ounya prasangka buruk ketika seorang pria mencoba mendekat. Mungkin selama ini kamulah yang telah menutup hati sehingga ia tidak menemukan pintu untuk masuk.

5. Ia takut kehilangan sahabatnya

Kamu dan dia mungkin sudah berteman lama atau bahkan sudah menjadi sahabat sehingga menciptakan kenyamanan terhadap satu sama lain. Ketika ia mengembangkan perasaan suka, ada kekhawatiran jika suatu saat ia akan kehilangan dirimu jika menyatakan perasaan padamu. Pada akhirnya ia pun membuat jarak agar kamu tidak merasa terganggu, ia khawatir kamu merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk menjauh. Ada baiknya kalian saling jujur untuk hal ini.

Pria pun punya banyak pertimbangan sebelum menyatakan cinta atau melangkah lebih dekat padamu. Jadi jika ia berada di dekatmu tapi tak kunjung maju, mungkin itulah sekian alasannya.

#Women for Women

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *