radarutama.com – Apabila Anda tidak nyaman dengan tampilan kulit dengkul yang gelap, Anda dapat melakukan beberapa metode alami yang dapat digunakan agar kulit tampak lebih cerah. Simak ulasannya berikut ini.

Dilansir dari Healthline, teh hijau merupakan obat pencerah kulit alami yang populer digunakan karena mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG). Kandungan tersebut dapat mencegah akumulasi melanin yang dapat menghambat tirosinase, enzim yang dapat membuat melanin.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyeduh 1 kantong teh hijau dengan air panas, kemudian gesekkan kantong teh hijau itu ke bagian dengkul yang hitam dua kali sehari.

2. Kunyit

Selain teh hijau, kunyit juga dapat menghambat tirosinase yang dapat membuat melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh kunyit dengan yogurt dan madu lalu oleskan ke area dengkul hitam dua hingga tiga kali seminggu.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloesin yang mampu mengurangi hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area dengkul yang hitam. Pastikan untuk melakukannya dua hingga tiga kali per minggu.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan area dengkul yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Caranya adalah Anda dapat membelah lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan lemon ke area dengkul yang hitam dan gunakan setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Soda kue ini dapat memutihkan dengkul yang hitam karena dapat mengeksfoliasi sel kulit mati yang dapat terkelupas secara sempurna. Kamu dapat mencampurkan soda kue dengan air secukupnya dan oleskan ke area dengkul yang hitam.

Demikian ulasan singkat seputar cara agar dengkul tidak hitam yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat!