5 Duda Terkaya di Dunia, dari Hong Kong hingga Amerika

radarutama.com – Di Indonesia ada terminologi “duren” alias duda keren. Istilah itu mengacu pada lelaki yang pernah menikah namun terlihat “keren” baik dari segi finansial maupun fisik.

Bill Gates tentu bisa masuk kategori duren usai bercerai pada 2021 dari Melinda French Gates. Keduanya mengumumkan untuk berpisah setelah 27 tahun bersama. Kabar ini pun seketika menjadikan Bill Gates sebagai duda terkaya di dunia. Meski begitu, pendiri Microsoft ini bukanlah satu-satunya duda terkaya di dunia.

Bill Gates bahkan tak tercatat berada di posisi teratas dalam daftar duda terkaya di dunia. Lantas, siapa saja sih sebenarnya duda terkaya di dunia? Berikut daftarnya.

Rasanya semua orang sudah pada tahu kalau Jeff Bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia saat ini. Per 19 Mei 2022, harta kekayaannya tercatat US$132,8 miliar atau setara dengan Rp1.956 triliun (kurs US$ 1=Rp 14.733). Dengan kekayaan tersebut, pendiri Amazon ini mendapat gelar sebagai duda terkaya.

Asal tahu saja, pada 2019 lalu Bezos dikabarkan bercerai dengan istrinya, MacKenzie Scott. Setelah bercerai dengan wanita yang menemaninya selama 25 tahun itu, gelar sebagai duda terkaya di dunia pun resmi disandang Bezos.

Duda terkaya di dunia selanjutnya adalah pria yang lahir 66 tahun lalu di Amerika Serikat (AS) alias Bill Gates. Bos Microsoft ini resmi menjadi duda kaya setelah bercerai dengan pasangannya Melinda French pada 2021 lalu.

Tahun 2022, Forbes melaporkan kekayaan Bill Gates mencapai US$143,2 miliar (Rp 1.927 triliun).

Larry Ellison merupakan pendiri produsen perangkat lunak raksasa Oracle Inc. Dia memiliki sekitar 35% saham dari perusahaan tersebut. Setelah memimpin Oracle sejak 1977, Ellison berhenti sebagai CEO perusahaan pada tahun 2014. Namun dia masih menjadi ketua dewan dan kepala penasihat teknologi Oracle.

Larry dilaporkan pernah menikah dan bercerai sebanyak empat kali. Terakhir, pria dua anak itu bercerai dengan Melanie Craft pada 2010.

Pada 2022, total kekayaan Ellison dilaporkan US$ 109 miliar (Rp 1.554 triliun).

Duda terkaya di dunia keempat adalah Carlos Slim. Pria asal Meksiko ini merupakan pengusaha dan CEO perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telefonos de Mexico dan America Movil.

Menurut catatan terakhir, Carlos memiliki kekayaan sekira USD 85,5 miliar atau sekira Rp1.269 triliun. Dengan kekayaan yang melimpah, Carlos pernah menyandang sebagai orang terkaya nomor satu di dunia pada 2010 dan 2011.

Kini dia menyandang status sebagai duda sejak pasangannya meninggal pada 1999.

Duda asal Hong Kong ini dikenal sebagai pengusaha sukses di berbagai industri, termasuk di bidang transportasi, real estate, jasa keuangan, dan lain-lain. Li Ka-shing menjadi duda karena ditinggal mati sang istri, Chong Yuet Ming, pada 1990.

Perusahaan Li menjadi salah satu konglomerat multinasional Hong Kong terkemuka yang beroperasi di lebih dari 50 negara dan mempekerjakan lebih dari 240.000 karyawan di seluruh dunia. Sekarang, Li Ka-shing tercatat memiliki kekayaan sekitar USD36,5 miliar atau Rp542 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *