radarutama.com – Secara umum, diet keto ini meliputi pola makan 75 persen mengonsumsi makanan mengandung lemak, 20 persen mengandung protein dan 5 persen untuk karbohidrat. Diet keto mengharuskan untuk tidak mengonsumsi karbohidrat yang berlebih. Diet keto akan menggunakan lemak sebagai sumber pengganti karbohidrat sebagai energi.

Sebelum memulainya, Anda diharuskan untuk mengetahui informasi seputar diet ini. Agar Anda juga dapat tahu apa saja pantangan atau hal yang sebaiknya dihindari untuk menjalankan diet keto ini. Lantas apa saja pantangan diet keto? Simak ulasannya berikut ini dirangkum dari Healthline.

1. Buah-buahan

Buah tentu mengandung vitamin C yang dapat membuat seseorang merasa lebih lama untuk kenyang. Namun nyatanya buah mengandung jumlah karbohidrat yang cukup tinggi sehingga tidak cocok dikonsumsi saat menjalani diet keto.

Jika Anda masih ingin mengonsumsi buah sehari-hari. Anda dapat menggantinya dengan buah beri.

2. Kurang beristirahat

Kunci diet yang sukses adalah istirahat yang cukup. Apabila Anda mengabaikan waktu tidur terutama pada malam hari, maka diet keto Anda akan sia-sia. Tak hanya itu, kurang tidur juga dapat mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh Anda.

3. Makanan Kemasan

Makanan kemasan juga tidak baik dikonsumsi saat Anda berada dalam program diet keto. Makanan kemasan yang dimaksud seperti yang mengandung gula buatan antara lain permen gula, sirup, puding, snack kecil, hingga kue.

4. Kurang mengonsumsi air mineral

Air mineral atau air putih ini dapat membantu Anda untuk tetap terhidrasi. Air putih sangat penting untuk menjaga cairan tubuh agar tetap tercukupi sehingga diet Anda akan lebih optimal.

Demikian ulasan singkat seputar apa itu diet keto beserta pantangan-pantangan yang wajib untuk dihindari. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan baru untuk Anda seputar diet keto!