radarutama.com – “Vegan karena gak ada animal produk. Bahkan kalaupun ada bahan milk protein, itu pembersih alami. Yakni, susu dari fermentasi mikro flora, tumbuhan,” jelas dokter Olivia saat konferensi pers peluncuran Ayom di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Ia menambahkan bahwa kulit wajah anak-anak sebenarnya kondisi alami dari wujud kulit manusia yang sebenarnya. Sehingga, orang dewasa bisa mendekati kondisi kulit seperti anak-anak.

Lantaran mengampanyekan aksi back to nature sehingga perawatan yang ditargetkan dari hasil penggunaan Ayom, kata dokter Olivia, untuk mengembalikan lingkungan hidup bagi kulit yang sehat.

“Kalau kita perlakukan kulit sebagai sesuatu yang utuh, kita akan bisa cocok atau masuk ke kulit anak-anak yang masih alami. Dan segala masalah kulit zaman modern itu terjadi karena modernisasi yang dulu kulit gak pernah terkena seperti sekarang,” terangnya.

Artis Astrid Satwika mengaku pakaikan sabun muka Ayom kepada dua putrinya Raina dan Railene. Keduanya baru berusia sembilan dan tiga tahun. Raina dipakaikan sabun muka tersebut saat tengah alami eksim di area dekat mulut.

Setelah beberapa minggu menggunakan itu, eksimnya tersebur sembuh dan tanpa bekas sama sekali.

“Saking safe-nya bisa dipakai anak sekecil ini. Dan tetap aman walaupun sudah berbulan-bulan pakai,” cerita Astrid.

Dalam memakai skincare, Astrid mengatakan kalau dirinya sangat teliti untuk memilih produk. Sebab, kulitnya mudah iritasi bila tidak cocok dengan kandungan skincare tertentu.

“Akibatnya kan bisa fatal kalau salah pilih skincare. Ending bukan cuma lama hilangnya, tapi bisa juga permanen seperti bolong-bolong. Itu ganggu penampilan, bisa kena mental karena gak percaya diri. Mau pakai makeup mahal pun juga percuma, karena gak nempel,” tuturnya.