Fitur Terbaru WhatsApp Paling Ditunggu Pengguna Akhirnya Muncul di Versi Beta

radarutama.com

    120SHARES

Fitur Terbaru WhatsApp Yang Paling Banyak Ditunggu Pengguna

Dream – Beberapa hari yang lalu, aplikasi chatting sejuta umat WhatsApp sempat bermasalah sehingga tidak bisa melayani pesan teks, video, dan foto penggunanya.

Pengelola layanan aplikasi percakapan WhatsApp menyampaikan penyebab tumbangnya layanan itu dipicu adanya masalah dengan server. Sehingga pengguna harus menunggu selama lebih dari satu jam sampai servernya diperbaiki.

Namun di balik tumbangnya server, WhatsApp ternyata telah menyiapkan rilis terbaru yang memiliki beberapa fitur anyar yang cukup menarik.

Hanya saja fitur-fitur terbaru tersebut baru bisa dinikmati jika pengguna memasang WhatsApp versi beta. Aplikasi ini dipasang jika pengguna mengikuti program Google Play Beta di Google Play Store.

Fitur-fitur yang ada di WhatsApp versi beta ini beberapa di antaranya cukup ditunggu kehadirannya oleh para pengguna setia aplikasi chatting tersebut.

Salah satunya adalah fitur logout untuk multi device. Meski status fitur ini masih dalam pengembangan, tapi sangat berguna bagi mereka yang tidak ingin selalu online di WhatsApp.

Seperti diketahui, selama ini pengguna tidak punya pilihan untuk mengakhiri WhatsApp dengan logout atau keluar dari aplikasi. Pengguna hanya dihadapkan pada pilihan untuk ganti nomor atau hapus akun dari WhatsApp.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengakhiri atau logout semua sesi WhatsApp dari perangkatnya tanpa harus hapus akun atau ganti nomor.

Ada beberapa cara pengguna keluar atau logout dari WhatsApp setelah memasang versi beta terbaru. Cara ini akan mengakhiri sesi WhatsApp di semua perangkat.

1. Kita sengaja keluar atau logout melalui menu Pengaturan WhatsApp > Akun > Log out.

2. Kita menghapus sesi perangkat melalui menu Pengaturan WhatsApp > Perangkat yang ditautkan (Linked devices).

3. Kita mengganti nomor WhatsApp melalui fitur Ganti Nomor (Change Number).

4. Alasan lain yang disebabkan oleh keluar secara paksa dari akun karena ada kesalahan teknis pada perangkat atau akun kita.

Setelah logout atau keluar, nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini. Pengguna cukup tekan tombol Continue jika ingin menggunakan WhatsApp lagi.

© WABetaInfo

Fitur lainnya yang cukup menyita perhatian adalah meneruskan media dengan tambahan berupa caption. Selama ini kita tidak bisa meneruskan media yang dilengkapi caption.

Ketika meneruskan media, yang terkirim hanya foto atau videonya saja. Sementara caption atau teks keterangannya tidak.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna WhatsApp versi beta terbaru harus mengaktifkannya melalui Pengaturan WhatsApp.

© WABetaInfo

Fitur meneruskan media dengan tambahan caption ini bukan hanya untuk video atau foto tapi juga gambar GIF dan dokumen.

Sumber: WABetaInfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *