Inilah 10 Ciri-Ciri Pria Matre yang Harus Diketahui Oleh Wanita

radarutama.com – Mencari pria yang sesuai untuk dijadikan pasangan memang bukan hal yang mudah. Banyak wanita yang harus mengakhiri hubungan asmara mereka karena sikap pasangan yang dianggap tidak sesuai dengan harapkan.

Salah satunya adalah pria matre. Jika selama ini predikat tersebut sering diberikan pada wanita, kamu harus tahu bahwa sifat matre juga bisa ada pada seorang pria.

Nah, untuk mencegah kamu mendapat pasangan yang memiliki sifat ini, kali ini Kamini akan membahas ciri-ciri pria matre yang harus wanita tahu. Seperti apa sajakah ciri-cirinya? Berikut penjelasannya.

1. Memanfaatkan Fisik dan Penampilan

Salah satu ciri lain dari pria matre adalah kerap memanfaatkan kelebihan fisik dan penampilannya untuk menguras harta wanita. Meski tidak semua pria melakukannya, tetapi hal itu kerap kita lihat di lingkungan sosial masyarakat. Pria matre cenderung berlebihan dalam memperhatikan penampilan di hadapan orang lain.

Mereka juga akan berusaha mengikuti gaya hidup yang tinggi untuk bisa diterima di lingkungan sosial tertentu. Meskipun sebenarnya kemampuan mereka sangat terbatas, tetapi hal itu dilakukan demi mendapat sasaran yang pas untuk dijadikan sebagai target untuk memenuhi segala keinginannya.

2. Menyukai Pasangan dengan Status Sosial Tinggi

Pria matre juga bisa dilihat dari cara mereka memilih kriteria pasangan. Pada umumnya, mereka lebih suka wanita dengan status sosial tinggi. Mereka cenderung menolak wanita yang memiliki status sosial lebih rendah atau sejajar dengannya.

Kadang kalau pun usia wanita incarannya terpaut jauh, hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar bagi para pria matre. Karena, mendapatkan kehidupan ekonomi yang baik adalah tujuan utama mereka.

Pria Matre juga cenderung berani mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupannya sendiri. Hal ini tentu bisa sangat merugikan tidak hanya bagi diri sendiri maupun wanita yang menjadi pasangannya.

3. Suka Membandingkan Gaya Hidup

Materi adalah fokus utama bagi pria matre. Mereka cenderung tidak ingin kalah dari orang lain, dan bahkan tidak ragu berbohong untuk terlihat lebih tinggi di hadapan pasangan dan orang lain.

Membandingkan gaya hidup adalah hal yang biasa bagi mereka. Hal itu biasanya dilakukan untuk menarik perhatian wanita dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Obsesi mereka untuk hidup nyaman tanpa harus berusaha keras membuat mereka mencari berbagai cara untuk bisa memanfaatkan orang lain. Salah satunya dengan merendahkan orang lain agar dirinya terlihat lebih menonjol. Nah, jika pasanganmu bersikap demikian, mulailah untuk mempersiapkan mental menghadapinya.

4. Memuji Berlebihan

Mendapat pujian dari pasangan adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun, ketika itu dilakukan berlebihan dan tidak sesuai dengan kenyataan tentu bisa menimbulkan banyak pertanyaan.

Salah satu ciri lainnya dari pria matre adalah suka memuji berlebihan. Bahkan, pujian itu terkadang suatu kebohongan hanya untuk membuat pasangan senang dan akhirnya mau memenuhi keinginannya.

Selama apa yang pria matre inginkan terpenuhi, mereka cenderung cuek dan tidak risi melakukannya. Jadi, sebagai wanita, tentu harus waspada karena bisa jadi pujian yang selama ini pasangan berikan tidak tulus dan hanya dilakukan ketika ada maunya saja.

5. Jarang Mengeluarkan Uang saat Berkencan

Mengeluarkan uang saat berkencan adalah bentuk pengorbanan sekaligus cara yang biasa dilakukan untuk membahagiakan pasangan. Mengeluarkan uang saat berkencan memang tidak harus dari pria saja. Wanita juga kerap melakukannya sebagai bentuk kasih sayang dan juga perhatian pada pasangan.

Berbeda dengan pria pada umumnya, pria matre lebih suka jika wanitanya yang mengeluarkan uang saat berkencan. Kalau pun mereka harus mengeluarkan uang, biasanya hal itu dilakukan agar wanita tidak menaruh curiga atau berpikiran negatif padanya.

Hal itu juga biasanya dilakukan setelah mereka memperhitungkan apa yang telah atau akan diterimanya dari sang wanita. Pria matre adalah orang yang sangat perhitungan dan tidak mau rugi. Jadi, jangan heran bila kemudian kamu melihat mereka jarang mengeluarkan uang saat sedang berkencan.

6. Sering Minta Traktir

Pria matre pada awalnya dikenal royal, terutama untuk menarik perhatian orang lain yang baru mereka kenal. Sifat asli mereka biasanya terlihat ketika mereka mulai melancarkan aksinya. Salah satunya adalah sering meminta traktir. Meminta traktir pada pasangan adalah hal yang wajar dilakukan.

Meskipun demikian, wanita harus curiga bila pria kerap meminta traktir. Terlebih bila kamu mengetahui bahwa pasanganmu itu memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli apa yang diinginkannya. Hal itu bisa jadi bukan karena mereka memiliki pelit. Namun, justru karena mereka memiliki sifat matre.

7. Tidak Mau Susah

Pria matre juga dikenal sebagai pribadi yang malas bekerja maupun berusaha. Mereka adalah orang yang tidak mau susah dalam hidup dan selalu ingin senang tanpa bersusah payah.

Mereka lebih suka memanfaatkan kelebihan harta yang dimiliki orang lain atau pasangan dibanding memanfaatkan uangnya sendiri untuk memenuhi segala keinginannya. Sifat tidak mau susah juga biasanya dapat dilihat dari aktivitasnya sehari-hari.

Selain kerap meminta tolong, mereka juga kerap mengeluarkan banyak alasan terutama ketika menyangkut masalah finansial. Sifat mereka yang seperti itu tentu bisa sangat menyusahkan pasangan. Supaya kamu tidak terjebak lebih jauh ke dalam permainannya, sebaiknya mulailah untuk merenungkan kembali hubungan yang kamu jalankan bersama pria matre seperti dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *