Memilih Melajang, Ini 4 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta

radarutama.com – Jakarta Jatuh cinta adalah pengalaman yang luar biasa, melainkan salah satu pengalaman terbaik dalam hidup siapa pun. Berada dalam hubungan dengan orang yang dicintai memiliki daya tarik tersendiri. Namun, tidak semua orang akan setuju hal ini.

Tidak peduli seberapa romantis gagasan jatuh cinta, ada orang yang takut berada dalam suatu hubungan. Mereka bisa disebut orang-orang takut dengan komitmen, takut dengan gagasan menjadi romantis dan bertanggung jawab terhadap pasangan. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang membuat orang-orang ini menjauh dari pengalaman indah ini?

1. Takut ditinggalkan

Menurut beberapa ahli, orang yang takut dalam suatu hubungan, tidak takut jatuh cinta tetapi mereka menderita karena takut ditinggalkan. Namun, mereka bingung ini dengan cinta. Dicintai atau jatuh cinta datang dengan serangkaian rintangannya sendiri, dan pengabaian adalah salah satunya. Beberapa orang takut sendirian dan secara tidak sadar mereka khawatir tentang dampak negatif dari hubungan yang tidak berhasil. Jadi, mereka berpikir bahwa mereka aman jika tidak jatuh cinta.

2. Masalah kepercayaan

Kamu selalu bisa mencintai orang yang kamu percayai tetapi kamu mungkin tidak selalu mempercayai orang yang kamu cintai. Tidak seperti cinta, kepercayaan tidak berkembang dalam semalam, itu perlu diperoleh. Dan ketika kamu sedang jatuh cinta, kamu menempatkan kebahagiaanmu di tangan seseorang. Ini membutuhkan kepercayaan yang luar biasa. Beberapa orang yang berpikir bahwa mereka tidak bisa jatuh cinta sebenarnya mengacaukan kepercayaan dengan cinta.

3. Pengalaman buruk

Kekecewaan dalam cinta bisa menjadi pengalaman yang mengubah hidup. Beberapa orang menghindar untuk jatuh cinta dua kali jika mereka memiliki pengalaman buruk di masa lalu. Beberapa luka membutuhkan waktu untuk sembuh, terutama luka yang diakibatkan oleh hubungan cinta atau hubungan yang pahit. Dalam keadaan seperti itu, seseorang mungkin sengaja menjauhi cinta untuk memastikan bahwa dia terhindar dari rasa sakit di masa depan.

4. Gagasan cinta yang salah

Ini adalah hal yang paling disayangkan, beberapa orang tumbuh dengan mempercayai ide ‘dongeng’ tentang cinta, yang membuat mereka tidak mampu mengenali cinta sejati. Mereka tidak dapat menerima kenyataan bahwa cinta datang dengan bagiannya sendiri dari cobaan dan kesengsaraan karena bagi mereka, cinta adalah ramuan ajaib atau pintu gerbang menuju kebahagiaan mereka selamanya. Ketika cinta sejati mengetuk pintu mereka, mereka berpaling karena takut itu bukan cinta yang mereka cari.

Nah, berikut tadi adalah beberapa alasan orang yang takut jatuh cinta. Tentu mereka perlu berlatih untuk membuka hati.

#WomenforWomen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *