Mengintip Deretan Karya Kolaborasi Keren yang Hadir Lewat KOLABORAMIE, Selebrasi 50 Tahun Indomie

radarutama.com – Jakarta Nggak nyangka banget kalau Indomie sudah menjadi mi instan yang telah menemani para foodies selama 5 dekade. Mi instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini pun selalu memberikan inspirasi buat anak muda lewat karya yang kreatif, inovatif, serta unik.

Menyambut 50 tahun Indomie sekaligus menjadi momen untuk mengapresiasi para penggemarnya, Indomie menghadirkan KOLABORAMIE yang menjadi rangkaian kolaborasi Indomie bersama sederet brand lokal dan internasional. Kolaborasi ini sendiri terinspirasi dari cerita dan karya para mitra brand serta perjalanan 50 tahun Indomie.

Lewat KOLABORAMIE, Indomie menggandeng beragam pekerja seni kreatif, termasuk brand lokal ternama. Khusus fashion anak muda, Indomie berkolaborasi dengan Swallow, Thanksinsomnia, Kamengski, JKT Creative, Urbain, Tahilalats + Sandalboyz, Tangan, dan juga kacamata anak muda Saturdays.

Sementara itu, khusus fashion anak dan keluarga, Indomie turut menggandeng BohoPanna. Ada juga kolaborasi dengan komunitas olahraga seperti Element Bike dan komunitas storyteller seperti KaryaKarsa.

Nggak hanya sebatas sampai di situ saja, ada juga kreasi dan inovasi menu seru yang hadir dari Indomie bersama brand makanan Popolamama. Sementara itu, kolaborasi juga hadir dengan komunitas berdampak lingkungan seperti Wiralagabae yang mengangkat konsep upcycle. Nggak kalah menarik, ada kolaborasi dengan beauty enthusiast yang tergabung bersama Rabbit Habit! Ada juga kolaborasi bersama HSI Ceramic di mana Indomie membuat koleksi keramik khusus Indomie. Demi menjangkau komunitas kreatif lainnya, Indomie juga menggandeng IGOR + Museum of Toys serta komunitas gaming PUBG.

Marketing Manager Indomie Vemri Junaidi mengungkapkan, “Salah satu misi Indomie dalam ajang Kolaboramie adalah bekerjasama dengan para pekerja seni kreatif untuk menciptakan berbagai kreativitas produk inovatif yang dapat menginspirasi brand lokal lainnya. Melalui Kolaboramie, Indomie juga ingin mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan inspirasi baru bagi Indonesia dan terus maju bersama Indomie. Seperti ragam rasa Indomie yang terinspirasi dari berbagai daerah dan budaya hingga bisa menjadi inspirasi masyarakat, begitu juga karya kreatif yang terinspirasi Indomie diharapkan dapat menjangkau setiap lapisan.”

“Kami berharap, kolaborasi Indomie dengan brand-brand lokal dalam Kolaboramie semakin mendekatkan Indomie dengan berbagai lapisan masyarakat Indonesia dan memberikan inspirasi dalam beragam kegiatan dan karya. Bersama Indomie, Terus Hidupkan Inspirasi,” ujar Vemri.

Cerita Unik di Balik KOLABORAMIE

Sementara itu, masih ada cerita unik di balik KOLABORAMIE yang bisa menginspirasi anak muda masa kini. Intip lebih jauh yuk!

Kolaboramie Swallow

Swallow pastinya sudah menjadi merek yang nggak asing lagi dong buat masyarakat Indonesia. Sandal jepit legendaris ini ikut memeriahkan perayaan 50 tahun Indomie dengan menghadirkan desain gambar unik yang terinspirasi oleh Indomie. Didominasi warna cerah dan ceria yang memberikan #LangkahInspirasi dalam keseharian pengguna. Ada 3 desain keren dari kolaborasi kali ini, yaitu Me Time, Miex N’Match, dan Serba Sermie.

Kolaboramie Thanksinsomnia

Thanksinsomnia menjadi salah satu brand fashion kekinian yang banyak disukai anak muda. Dalam kolaborasi kali ini, Indomie bersama Thanksinsomnia menghadirkan fashion items yang cocok untuk anak muda, terinspirasi dari Indomie yang selalu menemani keseharianmu.

Kolaboramie Kamengski

Bersama Kamengski, Indomie menghadirkan desain t-shirt berwarna merah yang dihiasi dengan artwork jingle Indomie berwarna putih dan desain yang menampilkan not balok. Nggak hanya itu saja, ada juga selimut berukuran 1,5m x 2m yang di-twist ala Indomie dan dinamakan “Selimieut”. Terinspirasi dari kehangatan semangkuk Indomie sebagai makanan favorit yang menyelimuti trend fashion kalangan anak muda.

Kolaboramie JKT Creative

Memeriahkan ulang tahun Indomie yang ke-50, kolaborasi bersama JKT Creative menghadirkan kemeja batik kekinian yang bisa digunakan di acara apa saja. Ada 2 pilihan warnanya nih, Kuning Mustard Suluraharja dan Merah Nyala Nyali. Setiap garis dan motifnya memiliki cerita dan inspirasi menarik serta harapan yang ditulis tangan oleh para ibu di rumah susun yang memiliki keterampilan dan kesabaran dalam proses pengerjaannya.

Kolaboramie Wiralagabae

Sebagai bentuk kreativitas sekaligus mencintai lingkungan, Indomie juga meluncurkan kreasi kolaborasi bersama Wiralagabae. Upcycle barang tak terpakai menjadi sebuah karya seni kreatif agar bisa dimanfaatkan kembali menjadi tema besar dalam kolaborasi kali ini. Wiralagabae memanfaatkan bekas kemasan Indomie yang ikonik dan terinspirasi untuk menjadikannya sebuah tas kreatif unik kekinian. Tren baru ini memberikan inspirasi untuk sebuah solusi kreatif dalam menyelamatkan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Kolaboramie IGOR + Museum of Toys dan PUBG

Nggak kalah kreatif dan menarik adalah kolaborasi yang hadir bersama IGOR + Museum of Toys. Kolaboramie ini menghadirkan mainan art toys yang terinspirasi dari Indomie Goreng bernama Igor, yang merupakan karya seniman Alam Taslim. Tidak kalah seru, Kolaboramie dengan video game Player Unknown Battle Ground (PUBG) yang menghadirkan in-game exclusive item Indomie.

Penasaran dengan Kolaboramie keren lainnya yang hadir dari perayaan 50 tahun Indomie? Tonton acara Indomie 50 Tahun Hidupkan Inspirasi – Indomie Nation di Kota Kasablanka mulai 4 November 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *