Merasa Selalu Menghadapi Penolakan? 4 Hal Ini Mungkin Alasannya

radarutama.com – Mendapat penolakan di segala aspek kehidupan secara berulang kali sangat mungkin membuat seseorang kehilangan motivasi. Menghadapi penolakan dalam hubungan dan peluang karir, misalnya, kadang membuat seseorang merasa masa depannya semakin samar.

Wajar jika muncul pertanyaan, “Kenapa saya selalu ditolak?” Tentu saja, semua hal pasti memiliki alasan, termasuk kenapa kamu selalu mendapat penolakan.

3 Brand Kecantikan Lokal Ekspansi ke Vietnam, Salah Satunya ESQA

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Apresiasi Peluncuran “Pasar Lokal Suara UMKM”

Nggak Bikin Bibir Kering, Ini Keistimewaan Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kuliah di Harvard University, Zhafira Aqyla Jadi Brand Ambassador Schoters

Brand House City Concept Bikin Belanja Semakin Seru, Ini Alasannya

Dituntut Rp30 Triliun, Bedak Bayi Ini Dianggap Bisa Sebabkan Kanker

Dilansir dari laman Times of India, berikut beberapa alasan yang mungkin bisa membuatmu sering mendapat penolakan.

1. Trauma Masa Kecil

Keberadaan orang yang menimbulkan kerusakan emosional dan fisik dapat membahayakan kamu dengan cara yang bahkan tidak dapat kamu bayangkan. Kamu mungkin jadi tidak mampu mempercayai atau membentuk hubungan yang kuat. Trauma yang kamu hadapi di masa kecil dapat memicu penolakan masa kini.

2. Harga Diri Rendah

Harga diri yang sangat rendah bisa menjadi alasan utamakamu selalu ditolak. Padahal, percaya diri dibutuhkan pada hampir semua aspek kehidupan. Alih-alih membuat dirimu tumbuh, kamu membiarkan orang lain untuk merampas peluangmu.

3. Nilai Negatif

Saat kamu pikiranmu dipenuhi nilai-nilai negatif, kamu akan berhenti membantu dan bersikap baik kepada orang lain. Sikap seperti itu bisa membuat penolakan datang. Sebaliknya, pikiran yang positif akan membantumu mencapai posisi sukses baik, dalam hubungan pribadi ataupun karir.

4. Gangguan Kepribadian

Gangguan kepribadian juga bisa menyebabkan kamu sering menghadapi penolakan. Kurangnya pemahaman dari orang lain tentang kondisi yang kamu alami mungkin membuatmu sulit untuk berbaur.

Orang lain mungkin melihat perilakumu aneh dan tidak biasa. Oleh karenanya, mereka merasa tidak nyaman untuk mengajakmu untuk berbaur ke lingkaran mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *