Puluhan Ribu Orang Buru Produk Lokal di Trademark Market Bandung

radarutama.com – Puluhan ribu orang menyerbu Trademark Market Bandung setiap harinya. Mereka datang untuk berburu produk dari 108 brand lokal.

“Beberapa hari ini di atas 10.000 (pengunjung),” ujar CEO Trademark Market Bandung , Saira Nisar di Bandung, Minggu (30/10/2022).

Saira mengatakan, acara yang digelar 27-30 Oktober 2022 ini menghadirkan 180 tenant produk lokal . Mereka didominasi brand Bandung.

Adapun tema yang diangkat adalah Colourful Pantone, dengan harapan Trademark Market dapat mewarnai industri fashion di Bandung.

Sebenarnya, Trademark Market diadakan satu tahun sekali. Begitu pun dengan Trademark Market 2022 yang digelar Juli 2022.

Namun kesuksesan event sebelumnya yang dihadiri 56.000 pengunjung, membuat banyak permintaan Trademark Market kembali digelar. Karena banyak yang belum sempat datang.

“Jujur, awalnya deg-degan karena acaranya berdekatan dengan Trademark Market 2022. Tetapi, ternyata benar. Antusiasmenya tinggi, pengunjungnya lebih banyak karena di weekdays di atas 10.000,” tutur Saira.

Pengunjung terlihat antusias mendatangi booth. Di antaranya Niion, Fetteess, dan Puff it. Salah satunya karena warna-warna pantone dengan harganya terjangkau.

Ia mengaku tidak pernah bertanya berapa perputaran uang yang dihasilkan para tenant. Namun ia pernah bertanya pada brand Jarkeen, mereka kehabisan stok dan tak ada lagi yang bisa dijual.

Pantauan Kompas.com, booth para tenant dibuat penuh warna sesuai dengan temanya. Pengunjung terus membanjiri melihat-lihat dan membelanjakan uang mereka.

Tak sedikit tenant yang dipenuhi pengunjung. Mereka antusias membeli produk-produk lokal tersebut. Apalagi ada banyak tenant yang memberikan harga promo.

“Dengan bahan sebagus ini, menurutku harganya murah. Mana jahitannya bagus,” ujar salah satu pengunjung, Syakira.

Syakira mengaku membeli kemeja untuk bekerja. Ia mendapatkan harga promo Rp 70.000 dari sebelumnya Rp 120.000. Warga Bandung ini juga membeli kerudung dan tas.

“Kalap ini, untung harganya terbilang pas buat kantongku,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *