radarutama.comJakarta, CNBC Indonesia – Para sejarawan mengklaim bahwa Yesus Kristus adalah orang pertama di dunia yang bermain kriket atau baseball. Bahkan, mereka menyebut bahwa Yesus menggunakan keterampilannya berjalan di atas air untuk mengejar bola.

Meski klaim itu terdengar sangat aneh, indikasi mengenai hal tersebut mereka yakini tercatat dalam Injil yang sebelumnya tidak terlihat.

Sejarawan Tom Holland, Dominic Sandbrook, dan John Hotten berkumpul untuk membicarakan hal ini di podcast ‘Rest Is History’, di mana mereka mendiskusikan siapa pemain pertama yang tercatat dalam game tersebut.

Mengutip laporan media Inggris, Mirror, Holland melanjutkan dengan mengatakan: “Apakah Anda tahu siapa orangnya? Ada nama besar. Yesus!”

Lebih lanjut, Holland berbicara tentang bagaimana permainan yang kita kenal sebagai kriket hari ini kurang lebih berasal dari permainan yang dimainkan Yesus, dengan mengatakan: “Dan dalam Injil ini Yesus digambarkan memainkan sesuatu yang agak mirip dengan kriket, yaitu orang-orang melempar bola dan dia memukulnya. – dan yang menangkap adalah Yesus, ketika dia mengejar bola, bisa lari ke laut.”

Isi Injil yang diklaim tersebut tampaknya diterjemahkan sebagai: “Dia (Yesus) akan membawa anak laki-laki ke pantai dan, membawa bola bermain dengan tongkat, dia akan berjalan di atas gelombang laut seolah-olah dia bermain di permukaan beku, memukul bola dan bermain.

“Dan saat melihat dia, anak laki-laki akan berteriak dan berkata: ‘Awasi anak Yesus, apa yang dia lakukan di atas gelombang laut!’

“Banyak yang akan berkumpul di sana dan, melihatnya, lalu merasa takjub.”