Tak Perlu Dipertahankan, Ini 5 Tanda dari Hubungan yang Gagal

radarutama.com – Jakarta Sebuah hubungan adalah sebuah tim yang harus mengerahkan upaya dan melakukan yang terbaik untuk bertahan di dalamnya. Kita semua menjalin hubungan mengharapkan untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Kita ingin kencan makan malam yang teratur, jalan-jalan romantis, liburan pasangan bulanan, dan pertukaran hadiah.

Namun, ketika masalah dalam suatu hubungan mulai muncul atau pertengkaran mulai menjadi tidak sehat dan menyakitkan, kamu perlu menilai kembali keseluruhan esensi hubungan itu. Ada banyak alasan mengapa hubungan gagal, termasuk kurangnya kepercayaan, tujuan dan harapan yang berbeda, dan masalah kompatibilitas. Terlepas dari alasannya, langkah pertama adalah mempersempit penyebab masalah dan melihat bagaimana kamu dapat menyelamatkan situasi dan hubunganmu.

Selain beberapa hal di atas, tentunya ada beberapa hal lain yang dapat memengaruhi kegagalan suatu hubungan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak ada komunikasi

Komunikasi yang baik melibatkan pembicaraan mendalam tentang perasaan, pengalaman, dan aktivitas sehari-hari satu sama lain. Kamu harus memberikan perhatian penuh kepada pasangan dan mengomunikasikan pemikiran dan ide secara efektif dan tanpa menahan apa pun. Komunikasi menghapus semua keraguan dan tidak meninggalkan ruang untuk asumsi. Jika kamu jarang berkomunikasi dengan pasangan, itu salah satu tanda hubunganmu sedang gagal.

2. Kamu bertengkar sepanjang waktu

Bertengkar dalam suatu hubungan adalah tanda hubungan yang sehat. Masalah muncul ketika pertengkaran berubah menjadi kebencian, jeda panjang, dan kata-kata menyakitkan. Jika pertengkaran melibatkan pertukaran kata-kata yang menyakitkan dan saling tidak menghormati karena hal sekecil apa pun, itu adalah salah satu tanda bahwa hubunganmu gagal. Oleh karena itu, akan sulit untuk membuat suatu hubungan berhasil.

3. Lari dari pertarungan

Menghindari pertengkaran adalah salah satu alasan mengapa hubungan gagal. Itu berarti kalian berdua tidak peduli satu sama lain. Kami tumbuh dengan mengetahui bahwa berkelahi adalah hal yang negatif. Oleh karena itu, kita cenderung menghindari mereka, berpikir mereka akan memperkuat hubungan kita. Perkelahian tidak bisa dihindari, jadi kamu harus mencari cara untuk mengelolanya daripada menghindarinya. Jika tidak, itu salah satu tanda hubunganmu sedang gagal.

4. Pasanganmu mengabaikan perasaan

Terkadang, seringnya komunikasi dalam suatu hubungan tidak menjamin bahwa hubungan itu sempurna. Jika pasanganmu mengabaikan perasaanmu ketika kamu mendiskusikan topik tertentu dengan mereka, itu adalah tanda kegagalan hubungan.

5. Tidak berencana bersama

Ketika pasangan tidak merencanakan bersama, itu berarti mereka tidak cukup menghargai atau menghormatimu. Tidak harus berupa rencana besar untuk masa depan. Merencanakan kencan malam bersama, misalnya, bisa mempererat hubungan.

Ketika kamu merasapakn beberapa hal di atas, akan lebih baik membicarakannya kepada pasangan dan mengambil keputusan bersama.

#WomenforWomen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *