Tips Hasilkan Photo yang Bagus-Setiap orang mempunyai tujuan tertentu saat berlibur. Ada yang akan melepas stress, manfaatkan waktu senggang, ingin menyepi dari kehidupan ibu-kota, dan masih banyak kembali. Lepas dari semua argumen itu, ada satu kesamaan yang pasti dilaksanakan semua orang saat berlibur: berpose. Ya, photo sebagai suatu hal yang kita kerjakan, diakui atau mungkin tidak, saat liburan.

Dan untuk Tips Hasilkan Photo yang Bagus, kita akan bawa camera super hebat. Walau sebenarnya, lepas dari handphone yang kita membawa, entahlah itu kamera mirrorless atau bahkan juga camera dari merek smartphone terbaik, yang paling punya pengaruh ialah langkah kita mengabadikan gambar tersebut.

Tips Hasilkan Photo yang Bagus

Berikut adalah Tips Hasilkan Photo yang Bagus dari Koranpangkep.co.id dapat dilakukan supaya photo saat liburan kelihatan bagus:

1. Cari tahu mengenai lokasi wisata sebanyaknya.

Sebelum melancong, sempatkan diri sesaat untuk mengeksploitasi tempat rekreasi yang hendak kita kunjungi lewat internet. Eksploitasi ini dapat dilaksanakan melalui sosial media, menanyakan pada famili yang pernah tiba ke situ, atau semata-mata cuma memercayakan Google Images saja.

Dari pengumpulan informasi ini, kita dapat mengetahui spot photo apa yang berada di sana, tempat apa yang perlu didatangi, dan pojok lokasi yang mana biasa dijadikan background Bahkan juga, dengan lakukan ini, biasanya kita dapat mendapatkan ide mengenai photo apakah yang ingin kita abadikan. Janganlah sampai saat tiba ke lokasi rekreasi, kita jadi gagap sendiri karena tidak tahu apakah yang ingin dilaksanakan.

2. Manfaatkan cahaya.

Sinar ialah segalanya. Dengan kontribusi sinar matahari, photo yang umum saja akan kelihatan hebat. Karena itu, pemanfaatkan cahaya matahari dan ambil gambar untuk foto sebagai kunci intinya. Tetapkan waktu ambil gambar, apa ingin pagi hari, siang, atau justru sore hari.

Dan satu hal yang terpenting, lihat posisi object photo dan cahaya mataharinya. Yakinkan cahaya matahari menghadap ke object photo supaya gambar yang dibuat makin hidup dan lebih jelas dengan cara alamiah. Supaya makin menarik, bisa kadang-kadang manfaatkan bayang-bayang atau membuat foreshadow pada photo.

3. Jangan lupa memberi sentuhan artistik dengan kontribusi aplikasi editing photo.

Lepas dari penggunaan camera, entahlah kita memakai camera digital atau cuma memakai handphone, aplikasi ubah photo ini sangat berguna sekali, lho. Karena aplikasi ini dapat menolong kita untuk memberi tone tertentu pada photo, atau membenahi photo di sejumlah fragmen.

Bisa dari sisi ketajaman, lighting, sampai sekedar crop atau aplikasi koreksi photo yang sering dipakai ialah VSCO, Snapseed, dan Afterlight. Kita dapat coba salah satunya atau justru memadukan ke-3 nya untuk hasilkan photo yang menarik.

4. Lihat latar belakang.

Selama berpose di tempat rekreasi, sure enough, tiap orang tentunya ingin kelihatan menarik. Ada satu kunci yang dapat membuat kita kelihatan bagus saat di foto, yakni memperhatikan background fotonya.

Latar belakang photo atau latar belakang dapat berupa lanscape panorama di tempat rekreasi atau bahkan juga sekedar bangunan iconic mengenai tempat itu. Kehadiran latar belakang ini memberikan sentuhan tertentu pada photo kita dan tentunya akan memberi sudut pandang yang bertambah luas.

Semoga panduan dari Nekopoi dapat membantu kita untuk hasilkan photo yang memikat. Selamat liburan dan hunting photo, ya!