7 Rekomendasi Kuliner Malam yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung

radarutama.com – Tidak hanya terkenal dengan beragam tempat wisatanya, Bandung juga memiliki aneka destinasi kuliner yang menggugah selera, khususnya ketika di malam hari.

Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner malam hari hampir di setiap sudut Bandung . Beragam pilihan menu, dari harga murah hingga mahal juga tersedia.

Apabila Anda sedang berkunjung ke Bandung dan sedang kelaparan, dapat dipastikan tidak akan sulit menemukan beragam kuliner .

Ada banyak destinasi kuliner malam di Bandung yang wajib didatangi, mulai dari yang ngehits hingga legendaris.

1. Kobe Teppanyaki

Alamat: Jl. Cibadak No.101, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung , Provinsi Jawa Barat 40241

Ingin berkunjung ke tempat yang menyajikan Japanese Food dan Chinese Food sekaligus? Kobe Teppanyaki adalah jawabannya. Kobe Teppanyaki buka dari jam 11 siang hingga tutup di jam 12 malam.

Sehingga cocok banget dikunjungi buat Anda yang ingin mencari kuliner malam hari.

Terdapat beragam menu yang disajikan di sini seperti sukiyaki, teriyaki, yakiniku, hingga menu favorit para pengunjung yakni steamboat. Yang membuat sajian steamboat di Kobe Teppanyaki menarik dan banyak dipesan adalah karena isi di dalamnya sangat melimpah.

Porsi steamboat-nya juga sangat besar sehingga cukup untuk disantap empat orang. Tidak hanya steam boat, porsi hidangan lain di Kobe Teppanyaki juga terkenal memiliki porsi besar.

2. Zona Merah Sukajadi

Alamat: Jl. Sukajadi No.57, Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung , Provinsi Jawa Barat 40162

Destinasi kuliner yang satu ini buka selama 24 setiap hari. Lokasinya cukup strategis karena berada tidak jauh dari mall Paris Van Java. Walaupun namanya unik, yang tersaji di sini sebenarnya tidak nyeleneh, karena hidangannya berupa aneka makanan khas Sunda.

Para pengunjung dapat memilih makanan yang ingin disantap sesukanya karena semua hidangan disajikan secara prasmanan di sini. Ada berbagai hidangan yang bisa dipilih di sini yaitu ayam goreng, ayam bakar, perkedel jagung, ikan mas, ikan gurame, tahu tempe, sate cumi, sampai tumis kangkung.

3. Perkedel Bondon

Alamat: Jl. Stasiun Timur No.26, Kb. Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung , Provinsi Jawa Barat 40181

Yang membuat penganan ini unik dan beda dari perkedel pada umumnya adalah dari cara memasaknya. Perkedel Bondon sendiri dimasak menggunakan bara api arang sehingga menghasilkan cita rasa rasa tersendiri saat disantap. Warung Perkedel Bondon buka dari jam 10.30 pagi sampai jam 2 malam. Perkedel ini enak sekali disantap bersama sambal terasi yang disajikan bersama nasi dan teh hangat.

4. Surabi Rock Jadul

Alamat: Jl. A.H. Nasution No.481, Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung , Jawa Barat 40614

Datang ke Bandung tidak lengkap jika tidak mencicipi penganan khas seperti kue serabi. Adapun, tempat kuliner di malam hari yang menyajikan penganan ini adalah Surabi Rock Jadul. Kedai ini diketahui menjual berbagai jenis kue serabi seperti serabi Sunda, serabi manis, serabi polos, hingga yang paling unik adalah serabi pizza barbeque. Perlu diketahui, Surabi Rock Jadul buka dari jam 5.30 sore hingga 2.30 malam.

5. Sate Anggrek

Alamat: Jl. A.H. Nasution No.481, Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung , Jawa Barat 40614

Keunikan dari tempat makan yang satu ini adalah tungku pembakarannya sangat panjang. Karena itu, warung sate ini bisa langsung membakar hingga ratusan tusuk. Warung sate ini menyediakan aneka jenis sate, dari kambing, sapi, ayam, sampai telor muda.

Selain bumbu melimpah, daging satenya empuk dan besar-besar. Anda juga bisa menyantap soto ayam sulung yang nikmat di sini. Warung Sate ini sendiri buka dari jam 3 sore dan tutup jam 10 malam.

6. Iga Bakar Si Jangkung

Alamat: Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung , Jawa Barat 40161

Ingin menyantap aneka kuliner berbahan daging? Anda bisa menyambangi Iga Bakar Si Jangkung. Warung ini buka dari jam 11 siang (kecuali hari Jumat) hingga jam 9 malam. Adapun, menu iga bakar yang disajikan oleh warung ini tersaji di dalam hot plate.

Dagingnya saat empuk sehingga mudah dilepaskan dari tulangnya. Selain iga bakar, ada berbagai menu lainnya yang terdapat di warung ini seperti sate kambing, sate ayam, tongseng kambing, tongseng sapi, tongseng ayam, kresengan kambing, krengsengan sapi, iga bakar kambing, hingga sop iga bakar.

7. Sudirman Street Day and Night Market

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.107, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung , Jawa Barat 40241

Sudirman Street Day and Night Market mengusung konsep food court. Anda bisa menemukan banyak jenis kuliner di sini.

Mulai dari makanan Korea, bakso, nasi goreng, dan sebagainya ada di Sudirman Street Day and Night Market. Adapun, Sudirman Street Day and Night Market sendiri buka setiap hari sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam, kecuali di hari Sabtu yang tutup di pukul 11.30 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *