radarutama.com – Setiap keluarga pasti memiliki rahasia, tak terkecuali keluarga Kerajaan Inggris .

Hanya saja, skandal yang berasal dari keluarga Kerajaan Inggris biasanya terdengar sampai ke telinga publik.

Bahkan, tim istana sampai kewalahan karena skandal yang dibuat begitu menghebohkan.

Dikutip dari kanal YouTube Rita Nurmaliza , berikut merupakan skandal terheboh yang berasal dari anggota keluarga Kerajaan Inggris .

Baca Juga: Daftar 108 Kata Bahasa Anak Jaksel 2022 Lengkap dengan Artinya, Disusun Alfabetis

1. Meninggalkan Takhta Demi Janda

Raja Edward meninggalkan tahtanya demi seorang janda. Sebelumnya, Raja Edward resmi naik takhta dan menjadi Raja Inggris pada tahun 1936.

Satu tahun kemudian, paman Ratu Elizabeth II itu meninggalkan takhtanya demi menikah dengan seorang sosialita Amerika Serikat bernama Wallis Simpson.

Bahkan pihak gereja di Inggris tidak memberikan izin kepada Raja Edward untuk menikahi seorang wanita yang pernah bercerai.

Akibat skandal besar ini terjadi perubahan pada garis penerus takhta Kerajaan Inggris secara keseluruhan.

2. Pangeran Harry Direhabilitasi

Putra kedua Pangeran Charles dan Putri Diana ini ternyata pernah memasuki pusat rehabilitasi saat berusia 17 tahun.

Pangeran Harry mengaku telah mengonsumsi ganja dan minuman beralkohol. Sebagai sanksinya, dia harus dimasukkan ke pusat rehabilitasi.

Saat itu, kasus ini menjadi salah satu kasus yang menghebohkan warga Inggris.

3. Perpisahan Pangeran Charles dan Putri Diana

Tahun 1995, Putri Diana melakukan wawancara bersama Martin Bachir. Keduanya berbincang-bincang mengenai tekanan yang dialami oleh Putri Diana sebagai sorotan publik.

Di sela-sela oborlannya, Ia mengungkapkan bahwa dia telah mengetahui hubungan gelap suaminya dengan Kamila parker-bowles.

Tidak kalah mengejutkannya, Putri Diana juga mengatakan bahwa dia pernah menjalin cinta dengan instruktur berkudanya, James Hewitt.

Akhirnya, hubungan Pangeran Charles dan juga Putri Diana pun berakhir pada tahun 1996.

4. Putri Diana Meninggal

Kabar kecelakaan yang merenggut nyawa Putri Diana saat itu tidak hanya menggemparkan warga Inggris tapi juga seluruh dunia. Karena orang-orang di seluruh dunia juga sangat mengagumi sosok Putri Diana.

Tak hanya itu, rumor mengatakan bahwa insiden ini disengaja dan Pangeran Charles adalah dalangnya kecelakaan Putri Diana.

5. Pangeran Andrew Kencan dengan Bintang Film Dewasa

Pangeran Andrew yang merupakan anak kedua dari Ratu Elizabeth berkencan dengan wanita berdarah Amerika Serikat bernama Kathleen Koo Stark pada tahun 1982.

Kathleen merupakan seorang bintang film dewasa sehingga foto-foto dirinya tanpa mengenakan busana pun tersebar dan menghiasi tabloid di Inggris.

Sebuah media memberitakan bahwa Ratu Elizabeth ternyata tidak mengetahui pekerjaan Kathleen sebelum bertemu dengannya.

6. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle digosipkan memiliki hubungan spesial di tahun 2016. Gosip tersebut dikonfirmasi kebenarannya setelah kerajaan mengumkan pertunangan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Hubungan mereka dianggap sebagai skandal karena Meghan Markle memiliki latar belakang yang jauh berbeda dengan Pangeran Harry.

Tak hanya itu, bukan hal yang wajar pula ketika seorang pangeran dari Inggris menikah dengan bukan orang bangsawan.

Meghan Markle merupakan seorang artis yang berasal dari Amerika Serikta. Dirinya juga telah menyandang status janda serta berasal dari keluarga broken home.

Mekipun bergitu, Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap melangsungkan pernikahan pada 19 Mei 2018 di Kastel Windsor di Inggris.

7. Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

Pada Jumat, 19 Februari 2021 Istana Buckingham dan Ratu Elizabeth mengumumkan Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi tidak akan lagi menjadi anggota Kerajaan Inggris .

Namun, sebuah aturan khusus memperbolehkan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mempertahankan gelar Duke dan Duchess saat memulai hidup baru.

Namun mereka tidak lagi berperan dalam acara seremonial atau wisata kerajaan di kemudian hari. (Fian Prahesti)***