radarutama.com – Apple merilis iPhone 14 pada Rabu, 7 September 2022 waktu Amerika Serikat.

Peluncuran iPhone 14 ini mengundang banyak perhatian, tidak terkecuali anak dari Steve Jobs, Eve Jobs .

Eve Jobs merupakan anak bungsu dari mendiang Steve Jobs, pendiri dan mantan CEO Apple Inc.

Eve Jobs diduga secara tersirat menyindir peluncuran iPhone 14 yang sangat dinanti-nantikan publik ini melalui sebuah meme .

Perempuan berusia 24 tahun ini mengunggah ulang sebuah meme yang memperlihatkan seorang pria membeli baju yang sama persis dengan yang dia dikenakan.

Meme tersebut diunggah ulang oleh Eve Jobs dari akun Instagram @WallBets dengan caption bernada menggelitik.

Saya upgrade iPhone 13 ke iPhone 14 setelah pengumuman Apple hari ini,” kata akun tersebut.

iPhone 14 disebut-sebut tidak memiliki perbedaan yang besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

iPhone 14 menjadi item penutup dalam acara Apple Event yang dipandu oleh CEO Apple, Tim Cook.

Beberapa produk baru yang diumumkan dalam acara tahunan Apple ini adalah iPhone 14 , iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, Satellite Emergency Service for iPhones, Apple Watch Ultra, dan New AirPods Pro, Apple Watch Series 8, dan New Apple Watch SE.

Dalam peluncuran iPhone 14 , Apple mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai ponsel model terbaru ini yakni, memiliki konektivitas satelit yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan darurat satelit jika mereka terjebak dalam keadaan darurat tanpa sinyal.

Dikutip dari Daily Mail, layanan mode satelit darurat ini akan diluncurkan pada November, dua bulan setelah iPhone dipasarkan ke publik pada 16 September 2022.

Selain itu, Apple mengatakan iPhone 14 memiliki sistem kamera baru yang menakjubkan dengan kamera utama 12 megapiksel yang ditingkatkan dan memiliki sensor lebih besar dari model sebelumnya.

iPhone 14 dibanderol dengan harga mulai dari 799 dolar AS atau Rp11,9 juta dan iPhone 14 Plus mulai dari 899 dolar AS atau 13,4 juta.Sementara iPhone 14 Pro dibanderol dengan harga mulai dari 999 dolar AS atau Rp14,9 juta dan iPhone 14 Pro Max dengan harga mulai dari 1.099 dolar AS atau sekitar Rp16,4 juta.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Max merupakan smartphone terbaik yang pernah dibuat Apple.***