Biden Kecam Serangan terhadap Suami Ketua DPR AS: Tercela!

radarutama.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengecam serangan terhadap suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi sebagai hal “tercela.”

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/10/2022), seorang penyusup menyerang Paul Pelosi dengan palu, hingga mematahkan tulang tengkoraknya pada Jumat (28/10) dini hari waktu setempat setelah membobol rumah pasangan itu di California.

Biden menyebut serangan itu “tercela” dan mengatakan bahwa kekerasan politik “tidak memiliki tempat” di Amerika Serikat .

“Cukup sudah, cukup,” imbuh Biden.

Sebelumnya, juru bicara Nancy Pelosi, Drew Hammill mengatakan, Paul Pelosi “diserang di rumahnya oleh seorang penyerang yang bertindak dengan kekerasan, dan mengancam nyawanya saat menuntut untuk menemui istrinya, Nancy Pelosi .

“Pak Pelosi dirawat di Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Francisco di mana dia menjalani operasi yang sukses untuk memperbaiki patah tulang tengkorak dan cedera serius pada lengan dan tangan kanannya,” ujar juru bicara Pelosi tersebut.

“Dokternya mengharapkan pemulihan penuh,” imbuh Hammill.

Saat kejadian pada Jumat (28/10) waktu setempat, Paul Pelosi (82) berada di rumah sendirian karena istrinya sedang bekerja di Washington, DC.

Polisi San Francisco mengatakan petugas menemukan penyerang di rumah pasangan itu sebelum pukul 02:30 waktu setempat, di mana si penyerang dan Paul Pelosi sedang berebut palu.

“Tersangka menarik palu dari Pak Pelosi dan menyerangnya dengan kasar,” kata kepala polisi San Francisco Bill Scott kepada wartawan, yang kemudian mengatakan bahwa Paul Pelosi dipukul setidaknya sekali.

Dia mengidentifikasi penyerang sebagai David Depape yang berusia 42 tahun, yang kini ditahan polisi.

Pada konferensi pers Jumat malam, Scott mengatakan bahwa dia belum bisa secara terbuka mengungkapkan dugaan motif kejahatan tersebut.

Lihat juga Video: Penembakan di Carolina Utara, 5 Korban Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *