Bikin Agenda Konser Palsu Ahmad Dhani di “Negeri Jiran”, Perempuan Malaysia Ditangkap

radarutama.com – Polisi Malaysia belum lama ini dilaporkan menangkap seorang perempuan lokal yang diduga terlibat dalam kasus penipuan konser dengan bintang tamu beberapa penyanyi populer “Negeri Jiran” dan penyanyi Indonesia Ahmad Dhani .

Kepala Kepolisan Ampang Jaya, ACP Mohamad Farouk Eshak, mengatakan perempuan berusia 48 tahun itu telah ditahan di Klang pada Rabu (26/10/2022), sekitar pukul 22.40 waktu setempat.

Dikutip dari Kantor berita Bernama, dia mengatakan, korban yang melapor adalah Datuk Awie, penyanyi rock asal Malaysia berusia 53 tahun.

Farouk Eshak bercerita korban awal mulanya mendapat informasi dari rekan bahwa ada postingan di Facebook yang mempromosikan konser yang diperkirakan akan digelar pada 4 Februari 2023 di Kota Kinabalu, Sabah.

“Tersangka telah menawarkan untuk menjual tiket konser dengan harga antara 199 ringgit Malaysia hingga 649 ringgit Malaysia. Korban juga telah menolak ditawari atau menandatangani kontrak untuk berpartisipasi dalam konser tersebut,” kata dia dalam sebuah pernyataan, Jumat (28/10/2022).

Mohamad Farouk menyampaikan tersangka akan ditahan selama tiga hari sejak Kamis (27/10/2022).

Dia menyebut, kasus itu tengah diselidiki berdasarkan Bagian 420 KUHP Malaysia terkait tindak penipuan.

Sebelumnya, poster konser bertajuk “Unplugged Living Legend” viral di media sosial Malaysia.

Poster itu menampilkan penyanyi lokal populer seperti Datuk Awie, Ziana Zain, Ella, Erra Fazira, serta vokalis Dewa 19 Indonesia Ahmad Dhani, yang akan digelar di Sabah tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *