radarutama.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Berawal dari keinginan untuk menunjukkan rasa steak daging yang sesungguhnya, Dimas Ramadhan Pangestu alias Dims the Meat Guy atau dikenal sebagai konten kreator spesialis daging kini membuka steakhouse pertamanya, yakni Meatguy Steakhouse .

Sebagai meat enthusiast, dirinya mengaku punya tujuan tersendiri mengapa mendirikan Meatguy Steakhouse ini. Dimas mengaku ingin menaikkan industri daging di Indonesia. Selain itu, Dimas berharap orang pun dapat mengerti daging olahan yang enak dan berkualitas seperti apa.

“Aku ingin mendekatkan orang-orang, supaya tahu, daging yang baik kayak gimana sih. Selain mereka tahu daging enak, mereka dapat pengetahuannya,” ungkap Dimas saat ditemui di Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat (9/9/2022).

Secara umum, Dimas masih melihat sebagian masyarakat belum tahu cara memilih daging yang baik. Padahal, mendapatkan daging yang baik dan benar bisa menghemat pengeluaran.

“Selain itu kita bisa mendapatkan rasa yang diinginkan. Setelah mendapatkan daging bagus, kita juga perlu tahu bagaimana cara mengolahnya,” papar Dimas lagi.

Pembuatan steak daging menurut Dimas perlu dilakukan secara teliti. Misalnya saja, jika memasak daging dalam keadaan basah, maka tidak bisa mendapatkan flavour yang enak. Sehingga butuh teknik yang tepat agar melahirkan steak yang enak nan lezat.

Salah satu yang menarik dari restoran steak milik Dimas ini adalah cara pemasakan daging. Di mana, ia mencoba untuk menggunakan metode memasak steak secara tradisional atau seperti zaman dulu.

Ada dua metode memasak steak daging yang ia lakukan. Pertama adalah indirect cooking, memanggang daging dengan oven. Pemanggangan ini menggunakan kayu.

Kayu yang digunakan pun tidak sembarang. Dimas menggunakan kayu rambutan. Sebab, menurutnya, kayu rambutan tidak akan membuat rasa daging asam, pas, dan tidak membuat rasanya berat.

Selama pemanggangan ini, asap pun akan keluar dan menciptakan cita rasa yang kuat pada daging. Sehingga, membuat karakteristik yang dalam dari rasa daging.

Lalu metode kedua adalah direct. Memakai infrared dengan suhu tinggi. Sehingga daging menjadi crispy di bagian luar. Namun tetap juice di bagian dalam.

Menu Andalan di Meatguy Steakhouse

Salah satu menu andalan di Meatguy Steakhouse adalah tomahawk. Steak daging Australia yang digantung selama resting. Teknik ini membuat rasanya diserap dengan dagingnya.

Potongan steak pun dibuat cukup tebal yaitu 4 cm. Karena jika dibuat well done, maka daging akan kering. Ini menjadi potongan paling tebal, langka, dan juicy. Menggunakan teknik tadi, daging diasap selama empat jam dengan smoker tradisional.

Proses pemanggangan tanpa mengenai asap secara langsung selama 30-45 menit. Lamanya proses pemasakan ini membuat daging tomahawk ini jadi lebih ringan, lebih smokey. Dan, teksturnya lebih lembut.

Bagi yang ingin mencoba cita rasa steak dengan pemasakan asli, bisa kunjungi Meatguy Steakhouse berlokasi di Jalan Maleo JA1 Nomor 1, Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten.

Cicipi Kuliner Legendaris di Bekasi, Ada Soto Mi Bogor Pak Udin yang Populer dengan Kuah Merah

Cicipi Kuliner Legendaris di Bekasi, Ada Soto Mi Bogor Pak Udin yang Populer dengan Kuah Merah

Cicipi Kuliner Unik di Warung Seblak Ganas, Nasi Goreng Bumbu Seblak dengan Cita Rasa Super Pedas

BEM dari Sejumlah Kampus Gelar Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM di Kawasan Patung Kuda Jakpus

Seusai Jalani Ritual Melukat di Bali, Cita Citata Putuskan untuk Berhijab: Aku Dapat Keanehan

Rekomendasi Kuliner di Jakarta Pusat, Bubur Khas Cirebon Tanpa Kuah dengan Topping Telur Mentah

Profil Eddie Marzuki Nalapraya, Veteran Pejuang Kemerdekaan yang Kenalkan Pencak Silat kepada Dunia

Tak Dipecat, AKBP Pujiyarto Dikurung 28 Hari seusai Terbukti Langgar Kode Etik di Kasus Brigadir J

Kapolda Jatim dan Sumut Bantah Terlibat Kasus Ferdy Sambo, Bagaimana dengan Kapolda Metro Jaya?

Alasan Bripka RR Belum Ajukan sebagai Justice Collaborator seusai Cabut Keterangan Ikut Skenario FS

11 Polisi yang Diduga Langgar Etik terkait Kasus Brigadir J & Ditahan di Tempat Khusus Kini Bebas

Tak Dipecat, Polwan yang Terseret Kasus Brigadir J Disanksi Demosi 1 Tahun dan Buat Permintaan Maaf

Provinsi Sulawesi Utara Sambut Investor Proyek Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik