radarutama.comDiketahui bahwa anak–anaknya, Pangeran Charles -sekarang menjadi Raja Charles III-, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran Edward datang ke Istana Balmoral , Skotlandia yang merupakan kediaman musim panas Ratu.

Pangeran William diketahui juga langsung terbang ke Balmoral dan tiba pada sore hari waktu setempat. Sedangkan Pangeran Harry tiba pukul 8 malam waktu setempat setelah diumumkannya kematian Ratu kepada publik.

Lalu dimanakah para menantu dan cucu menantu dari Ratu Elizabeth II?

Camilla Parker Bowles, Istri dari Raja Charles III diketahui ada disamping Ratu di saat – saat terakhirnya bersama dengan Raja Charles dan Putri Anne. Sophie, Istri dari Pangeran Edward datang bersama dengan Pangeran Edward, Pangeran Andrew, dan Pangeran William dengan jet pribadi, namun ia datang setelah Ratu meninggal dunia.

Kate Middleton, Istri dari Pangeran William diketahui tidak ikut dengan suaminya ke Balmoral dan terlihat sedang menjemput ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dari sekolahnya, yang kebetulan tanggal 8 September merupakan hari pertama mereka masuk sekolah.

Bagaimana dengan Meghan Markle yang diketahui mempunyai hubungan tidak baik dengan para anggota kerajaan setelah terjadinya “Megxit” pada tahun 2020 lalu?

Dikutip dari Daily Mail, juru bicara Harry dan Meghan mengatakan bahwa pasangan tersebut akan terbang ke Skotlandia menyusul kabar penurunan kesehatan Ratu Elizabeth II yang diumumkan oleh pihak kerajaan pada pukul 13.38 waktu setempat.

Namun dari foto yang tersebar hanya ada Harry saja yang tiba di Istana Balmoral .

Tidak diketahui mengapa Duchess of Sussex tersebut tidak jadi datang ke Skotlandia, para ahli kerajaan mengatakan bahwa Meghan mungkin tidak datang karena takut tidak disambut ramah oleh keluarga kerajaan.

Hubungan tidak baik antara Harry dan Meghan dengan kerajaan dimulai sejak tahun 2020 lalu dimana pasangan tersebut mengumumkan akan berhenti dari peran mereka sebagai anggota senior dan akan mandiri secara finansial.

Lalu saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021 lalu, pasangan tersebut menuduh kerajaan Inggris rasis. Pasangan tersebut berkata bahwa mereka tidak diberi pengamanan, tidak akan diberi gelar, dan ditanya seberapa gelap anak mereka ketika nanti lahir.

Ditambah perseteruan Meghan dengan Kate Middleton di hari pernikahannya. Awalnya tersebar kabar bahwa Meghan Markle memarahi Putri Charlotte hingga Kate marah dan menangis.

Namun pada wawancara tersebut Meghan mengatakan bahwa yang terjadi adalah perkataan Kate yang membuatnya menangis. Ia juga menambahkan bahwa Kate telah meminta maaf padanya dan memberinya bunga.

Meghan Markle sendiri diketahui saat ini berada di Inggris setelah datang pada acara One Young World di Manchester, Inggris pada 5 September 2022 lalu.

Pangeran Harry Meninggalkan Balmoral

Pada 9 September 2022 pagi hari waktu setempat, Pangeran Harry diketahui telah meninggalkan Istana Balmoral , hanya satu hari setelah kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.

Akun Twitter @MattSunRoyal mengatakan bahwa Harry terlihat meninggalkan Istana Balmoral bersama pengawalnya. Anggota kerajaan lainnya diketahui masih berada di Istana Balmoral hingga saat ini.

Masa berkabung di Inggris sendiri dikabarkan akan berlangsung selama tujuh hari hingga pemakaman Ratu. Tanggal pemakaman sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak kerajaan.

Raja Charles III diketahui akan kembali ke London bersama Istrinya, Camilla pada hari ini untuk memberikan pernyataan sebelum ia melakukan tur ke negara bagian Inggris. (Raida Shafa)***