radarutama.com – Sejumlah pejabat dan tokoh agama menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang telah meninggal dunia. Salah satunya Puas Fransiskus.

“Saya rela bergabung dengan semua orang yang berduka atas kehilangannya dalam berdoa untuk peristirahatan abadi mendiang Ratu, dan dalam memberikan penghormatan atas hidupnya dalam pengabdian tanpa henti untuk kebaikan bangsa dan Persemakmuran, teladan pengabdiannya pada tugas, kesaksiannya yang teguh iman di dalam Yesus Kristus dan harapannya yang teguh dalam janji-janji-Nya,” ujar Paus dilansir BBC, Jumat (9/9/2022).

Paus mendoakan Ratu Elizabeth II. Menurutnya, apa yang dilakukan Ratu Elizabeth adalah sebuah keteladanan.

“Teladan pengabdiannya pada tugas, kesaksian imannya yang teguh pada Yesus Kristus dan harapannya yang teguh dalam janji-janji-Nya,” sambung Paus.

Selain itu, Paus juga berbicara mengenai Charles (73), putra dari Ratu Elizabeth II. Charles kini menjadi Raja Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat.

“Mempercayakan jiwanya yang mulia kepada kebaikan penuh belas kasihan Bapa Surgawi kita, saya meyakinkan Yang Mulia atas doa-doa saya bahwa Tuhan Yang Mahakuasa akan menopang Anda dengan kasih karunia-Nya yang tak pernah gagal saat Anda sekarang mengambil tanggung jawab tinggi Anda sebagai Raja,” imbuh Paus.

“Kepada Anda dan semua yang menghargai kenangan mendiang ibu Anda, saya memohon banyak berkat ilahi sebagai jaminan penghiburan dan kekuatan di dalam Tuhan,” lanjutnya.