radarutama.com – Raja Charles III telah merilis pernyataan setelah ibunya, Ratu Elizabeth II wafat pada Jumat (9/9/2022).

Dalam sebuah pernyataan, Raja mengungkapkan, “Berpulangnya ibu tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya”.

Menurut dia, seluruh keluarga berduka setelah Ratu Elizabeth II meninggal .

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai,” ungkap sosok yang sebelumnya familiar disapa Pangeran Charles itu, dikutip dari Sky News.

Raja Charles III memahami seluruh dunia juga berduka.

“Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, kerajaan, dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” ucap dia.

“Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas,” tambah Raja Charles III.

Raja Charles dan saudara-saudaranya seperti diketahui telah melakukan perjalanan untuk bersama Ratu Elizabeth II di Istana Balmoral di Skotlandia sebelum kematian sang Ratu diumumkan pada Kamis (8/9/2022) malam waktu setempat.