Putin sebut semakin banyak negara pilih tak tunduk pada tekanan AS

radarutama.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa berbagai negara di seluruh dunia memilih untuk tidak tunduk pada tuntutan Washington meskipun ada tekanan.

“Sebelumnya, hanya beberapa negara yang mampu berdebat dengan Amerika, dan ini hampir seperti sebuah sensasi,” kata Putin pada sesi pleno pertemuan tahunan ke-19 Klub Diskusi Valdai di Moskow, Kamis (27/10).

Menurut dia, sudah menjadi hal biasa jika berbagai negara menolak untuk tunduk pada tuntutan Amerika Serikat yang tidak berdasar.

“Sekarang sudah menjadi hal yang biasa ketika berbagai negara menolak tunduk pada tuntutan Washington yang tidak berdasar, meskipun faktanya mereka masih berusaha menekan semua orang,” katanya.

Pertemuan Klub Diskusi Valdai tahun 2022, yang berlangsung di Moskow sejak Senin (24/10) hingga Kamis, mengangkat tema “Dunia Pasca-Hegemonik: Keadilan dan Keamanan bagi Semua Orang”. Pertemuan itu dihadiri lebih dari 100 pakar, politisi, diplomat, dan ekonom dari 41 negara.

Klub Diskusi Valdai didirikan tahun 2004 dan menjadi sebuah platform internasional yang menarik para pakar, politisi, dan tokoh masyarakat dari seluruh dunia untuk membahas masalah-masalah global yang mendesak di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *