radarutama.com PIKIRAN RAKYAT – Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada 8 September 2022. Ia merupakan tokoh penting Britania Raya yang sangat dihormati.

Selama hidup Ratu Elizabeth II telah berkuasa selama 70 tahun lebih. Sehingga banyak tokoh negara yang ikut mengucapkan belasungkawa atas kabar kematiannya.

Ratu Elizabeth II juga menjadi ketua dari 54 anggota Negara-Negara Persemakmuran. Sebagai pemimpin dari Monarki Konstitusional, semasa hidup dia tidak mengungkapkan pendapat politiknya di depan publik.

Ratu Elizabeth II sosok penting yang disegani oleh berbagai negara. Dia juga telah banyak meraih gelar ketika masih hidup. Berikut merupakan beberapa daftar gelar yang telah diperoleh Ratu Elizabeth II :

– 21 April 1926 – 11 Desember 1936: Paduka Yang Mulia Putri Elizabeth dari York (Her Royal Highness Princess Elizabeth of York)

– 11 Desember 1936 – 20 November 1947: Paduka Yang Mulia Sang Putri Elizabeth (Her Royal Highness The Princess Elizabeth)

– 20 November 1947 – 6 Februari 1952: Paduka Yang Mulia Sang Putri Elizabeth, Istri Adipati Edinburgh (Her Royal Highness The Princess Elizabeth, Duchess of Edinburgh)

– Sejak 6 Februari 1952: Baginda Ratu Elizabeth II (Her Majesty The Queen Elizabeth II)

Ketika kabar meninggal Ratu Elizabeth II tersebar kemuka publik, secara otomatis akan terjadi kekosongan posisi yang ditempati sang ratu. Oleh karena itu Raja Charles III selaku putra tertua Ratu Elizabeth II sudah secara otomatis menggantikan posisi ibunya.

Seruan tokoh negara, artis, atau pejabat dunia terus bermunculan menanggapi kematian sang ratu. Tidak terkecuali sosok Siwon Super Junior yang merupakan salah satu idol Korea Selatan.

Siwon Super Junior tampak mengunggah ucapan belasungkawa untuk kepergian Ratu Elizabeth II . Pada unggahan tersebut terlihat Siwon Super Junior menampilkan foto hitam putih Ratu Elizabeth II yang sedang tersenyum manis.

Foto Ratu Elizabeth II tampak menggunakan topi ciri khasnya, difoto tersebut juga terdapat tulisan ‘QUEEN Elizabeth II 1926 – 2022’.

Siwon Super Junior juga menuliskan keterangan caption yang bertuliskan

‘Hormat saya tinggi-tinggi untuk 70 tahun pencapaiannya kepada dunia, Semoga Ratu istirahat dengan damai,” tulis Siwon dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Unggahan tersebut telah mendapatkan 201.161 like dan 1.078 komentar. (Anggita Adi Sumadi)***